Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 22:58:29 WIB
PRO SUMBAR

Pembunuh Pambayan Kabur

Padang Ekspres • Kamis, 25/04/2013 12:02 WIB • REDAKSI • 178 klik

Padang, Padek—Masih ingat dengan M Djoni alias Lando, 48, warga RT 01, RW 05, Gan­tiang Kecamatan Padang Timur yang menebas leher pamba­yannya Asril, 54, warga Beroh, Keca­matan Nanggalo hingga tewas? Selasa (23/4) sekitar pukul 18.15, Lando yang sudah menjadi taha­nan Kejari Padang tersebut kabur dari RSJ HB Sa’anin. Dia dikirim ke RSJ HB Sa’anin guna dire­habilitas kare­na diduga menga­lami ganguan jiwa.

 

Informasi dihimpun Pa­dang Ekspres, Lando dikirim ke rumah sakit HB Sa’anin pada Maret lalu. Dia dikirim karena dinyatakan pihak Kejaksaan mengalami gangguan jiwa. Lando berhasil menjalani reha­bilitasi hingga ke tahap aktivitas kelompok. Na­mun Selasa (23/4) sekitar pukul 18.15, Lando melarikan diri RSJ HB Sa’anin.

 

Saat itu M Djoni alias Lando mengikuti pasien lainnya se­dang menuju pekarangan ru­mah sakit. Namun ketika ber­barengan de­ngan pasien lain­nya, Lando langsung me­misah­kan diri dan langsung kabur. Pasien lain melihat Lando lari keluar hala­man pekarang ru­mah sakit, langsung berteriak. Pihak RSJ mendengar hal itu langsung men­cari dan mem­buru Lando, na­mun hingga berita ini ditu­runkan Lando belum jua ditemukan.

 

Direktur RSJ HB Sa’anin Kurniawan Sejahtera saat dite­mui Padang Ekspres memb­e­narkan kejadian itu. ”Memang benar ia kabur, namun kami masih berusaha mencarinya,” ujar Kurnaiawan. Saat masuk ke RSJ, diakuinya, Lando posi­tif ganguan kejiwaan. ”Saat ini, dia masuk terapi aktivitas ke­lom­pok,” ujarnya. Kurniawan berjan­ji bertanggung jawab atas insiden tersebut

 

Insiden kaburnya Lando, tambah Kurniawan, sudah di­be­ritahukan dan dilaporkan ke pihak Kejaksaan. Bahkan, pe­tugasnya pun sudah me­nyebar di Kota Padang untuk mencari Lando hingga ke rumah keluar­ganya. ”Rumah keluarganya pun sudah kami datangi, na­mun pihak keluarga menga­takan bahwa dia tidak pernah pulang ke rumah,” sebutnya.

 

Kasi Pidum Kejari Padang Zul­kardiman saat ditemui di RSJ, eng­gan berkomentar. ”Saya tidak bi­sa memberikan komentar apa-apa, kita takut nantinya terjadi ke­­sa­l­ahpa­haman,” ujarnya. (w/cr2)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!