Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 12:43:51 WIB
METROPOLIS

Gembong Pencuri Diciduk

Delapan Orang Diringkus, Satu di Antaranya Pelajar SMP

Padang Ekspres • Rabu, 24/04/2013 13:47 WIB • WILIAN • 573 klik

M Yamin, Padek—Lagi-lagi dunia pendidikan tercoreng oleh tindak kriminal yang dilakukan pelajar. Baru sebulan lalu, seorang pelajar mencuri ban mo­bil, kini seorang pelajar kelas VIII SMP terlibat dalam komplotan spe­sia­lis pencurian di dalam rumah.

 

Akibat perbuatannya, pela­jar itu kini men­de­kam di sel Mapolresta Padang.

 

Dia ditangkap bersama tujuh rekannya yang masih satu kom­plo­tan pencurian. Tujuh kawanan pencuri itu, tiga di antaranya spesialis pencurian motor (curan­mor), tiga pelaku spesialis pe­ngu­pakan rumah, seorang lagi diduga spesialis pengedar sabu.

 

Kedelapan tersangka ini dita­ng­kap polisi di sebuah rumah di kawasan Simpangharu. Komplotan ini biasa beraksi di 10 lokasi di Padang. Mereka adalah HS, 15, siswa salah satu SMP swasta di Padang, Roni Dian alias Karok, 31, warga Gunungpangilun, Dedet Eka Putra, 24, warga Kuraopagang, Doni Andeska alias Doyok, 27, warga Gunungpangilun.

 

Ketiga pelaku komplotan cu­ran­mor, Aldi Putra, 27, warga Gunungpangilun, Niko Saputra, 24, warga Kototinggi (Padang Timur), Adep, 24, warga Pauh. Tersangka pengedar sabu bernama Rian Hidayat alias Ucok, 34, warga kompleks PJKA Simpangharu. Kedelapannya ditangkap di kawasan Simpangharu saat berkumpul, Senin (22/4) malam.

 

Dari tangan para ter­sangka disita barang buk­ti berupa empat unit se­pe­da motor Suzuki Sat­ria FU, satu unit Yamaha Vixion, satu unit Honda Beat. Selanjutnya, satu unit motor Suzuki Nex, satu unit Yamaha Scorpio, tiga kunci letter T, satu unit TV merek LG 21 inci dan satu paket kecil sabu beserta bong (alat isap).

 

“Total tersangka yang kita amankan, ada delapan orang.

 

Kini telah kita amankan di sel tahanan Mapolresta Padang,” ujar Kapolresta Padang Kombes Pol Seno Putro, kepada Padang Ekspres, kemarin (23/4).

 

Seno pun membenarkan salah satu pelakunya, salah seorang pelajar SMP swasta yang kini tengah mengikuti UN di Padang. “Kami akan mem­beritahukan kepada pihak se­kolah dan Dinas Pendidikan ter­kait siswa yang terlibat dalam aksi tindak kriminalitas ter­sebut,” ujar Seno yang menyebut komplotan ini telah beraksi di 10 TKP di Padang.

 

Untuk tersangka narkoba, polisi menyita barang bukti berupa sabu beserta alat isapnya. Kasusnya dilimpahkan ke ba­gian Satuan Narkoba Polresta Padang.

 

Menyikapi adanya seorang pelajar SMP dalam komplotan itu, Kepala Dinas Pendidikan Padang Indang Dewata me­ngaku telah mendapatkan in­formasi penangkapan pelajar tersebut. “Setelah diputuskan pengadilan, pelajar itu otomatis kita keluarkan dari sekolah dan tidak diterima di sekolah-se­kolah yang ada di Padang,” tuturnya. (*)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!