Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 02:35:46 WIB
RAKYAT SUMBAR

62 Pemuda Seleksi PPAN

Padang Ekspres • Selasa, 16/04/2013 14:15 WIB • REDAKSI • 614 klik

Padang, Padek—Mulai ke­marin Dinas Pemuda dan Olah­raga Sumbar menseleksi kurang lebih 62 pemuda Sum­bar untuk dapat mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2013 ini. Seleksi tersebut akan ber­langsung hingga 18 April men­datang.

 

Para peserta terdiri dari unsur mahasiswa, organisasi kepemudaan dan pemuda na­ga­ri. Untuk tahun ini Pertu­karan Pemuda Antar Negara akan berlangsung antarai Indonesia-Kanada, Indonesia-Asean dan Jepang, Indonesia-Malaysia, Indonesia-Korea, dan Indonesia-Cina.

 

Khusus untuk program Indonesia-Cina, sesuai dengan kebijakan dari Kemenegpora RI peserta putra tidak melalui seleksi tetapi memilih peserta tahun lalu yang tertunda kebe­rangkatannya. Sedangkan pu­tri dipilih dari PNS Bidang Kepemudaan Dinas atau Ba­dan yang menangani Kepe­mudaan.

 

Seleksi yang akan dilalu para pemuda Sumbar tersebut adalah ujian tulis, wawancara, dan pertunjukkan seni dan budaya. Untuk ujian tulis Aga­ma, psikologi, Bahasa Inggris (toefl) berupa essay test, wa­wan­cara, komunikasi berupa interview, seni dan budaya serta akademik berupa diskusi, debat dan dynamic grup.

 

Seleksi ini dibuka secara resmi oleh Kadispora Sumbar, Priadi Syukur, kemarin (15/4) di di Gedung Pramuka Sum­bar. “Saya berbangga pemuda yang ikut seleksi tidak saja dari Padang tetapi berdatangan dari berbagai kabupaten/kota. Bagi yang sudah ikut dua atau tiga kali jangan putus asa. Bagi tim seleksi saya berharap me­milih yang betul-betul ber­kua­litas. Kuncinya tidak ada titipan atau katabelece,” tu­turnya.

 

Harapan Priadi Syukur, sekembalinya menjadi duta “merah putih”, para pemuda diharapkan bisa menjadi tokoh Minang. Pada kesempatan tersebut, hadir juga Ketua Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Sumbar Yuli Herman. Ia meminta peserta jangan pernah patah semangat. “Pemuda tangguh itu tidak ada di kamusnya kata patah semangat,” ingatnya.

 

Dari sekitar 62 pemuda yang ikut seleksi itu untuk pertukaran Indonesia-Kanada mendaftar 21 orang, Indonesia-Asean dan Jepang men­daftar 15 orang, Indonesia-Malaysia mendaftar 16 orang, Indonesia-Korea mendaftar 10. Hanya saja masing-masing pertukaran tersebut dipilih satu orang. (cip)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!