Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 13:42:33 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Sensus Pertanian Disosialisasikan

Padang Ekspres • Berita Nasional • Rabu, 03/04/2013 13:05 WIB • • 338 klik

Agam Padek—Sensus adalah pekerjaan nasional yang tidak mudah dalam pelaksanaannya dan membutuhkan biaya yang sangat besar, karena mencakup seluruh populasi. “Oleh karena­nya, penyelenggaraan sensus membutuhkan persiapan secara rinci dan matang dari berbagai aspek baik teknis maupun non teknis,” ungkap Wakil Bupati Agam Irwan Fikri saat mem­bu­ka acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2013 untuk Kabupa­ten Agam di Aula Utama Kantor Bupati, Selasa (2/4) .

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum yang penting dan strategis dalam menghasilkan data yang leng­kap dan akurat di bidang perta­nian, sehingga perencanaan ke depan dapat dibuat lebih baik dan mampu menjawab kebu­tuhan masyarakat.

 

Sosialisasi ini merupakan ta­hap awal dari pelaksanaan Sen­sus Pertanian 2013 (ST2013) yang secara nasional serentak dilaksanakan tanggal 1-31 Mei 2013. “Kegiatan sensus ini sela­ras dengan usaha kita mewu­jud­kan Kabupaten Agam Yang Agamais, Lestari, Adil Mandiri dan Indah, dalam rangka mem­perkokoh landasan mencapai Agam Mandiri, Berprestasi Yang Madani, dimana sektor pertanian merupakan penyum­bang terbesar dalam pemben­tukan PDRB Kabupaten Agam yang mencapai 40,2% patah tahun 2012 dengan laju pertum­buhan sebesar 4,83%,” ujarnya. (y)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!