Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 13:12:27 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Sensus Pertanian Disosialisasikan

Padang Ekspres • Berita Nasional • Rabu, 03/04/2013 13:05 WIB • • 339 klik

Agam Padek—Sensus adalah pekerjaan nasional yang tidak mudah dalam pelaksanaannya dan membutuhkan biaya yang sangat besar, karena mencakup seluruh populasi. “Oleh karena­nya, penyelenggaraan sensus membutuhkan persiapan secara rinci dan matang dari berbagai aspek baik teknis maupun non teknis,” ungkap Wakil Bupati Agam Irwan Fikri saat mem­bu­ka acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2013 untuk Kabupa­ten Agam di Aula Utama Kantor Bupati, Selasa (2/4) .

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum yang penting dan strategis dalam menghasilkan data yang leng­kap dan akurat di bidang perta­nian, sehingga perencanaan ke depan dapat dibuat lebih baik dan mampu menjawab kebu­tuhan masyarakat.

 

Sosialisasi ini merupakan ta­hap awal dari pelaksanaan Sen­sus Pertanian 2013 (ST2013) yang secara nasional serentak dilaksanakan tanggal 1-31 Mei 2013. “Kegiatan sensus ini sela­ras dengan usaha kita mewu­jud­kan Kabupaten Agam Yang Agamais, Lestari, Adil Mandiri dan Indah, dalam rangka mem­perkokoh landasan mencapai Agam Mandiri, Berprestasi Yang Madani, dimana sektor pertanian merupakan penyum­bang terbesar dalam pemben­tukan PDRB Kabupaten Agam yang mencapai 40,2% patah tahun 2012 dengan laju pertum­buhan sebesar 4,83%,” ujarnya. (y)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!