Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:33:01 WIB
PRO SUMBAR

PKPI Sumbar Siap Bersaing di Pileg 2014

Padang Ekspres • Senin, 01/04/2013 13:03 WIB • • 738 klik

Padang, Padek—Pasca dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014 oleh KPU RI pada 25 Maret lalu, membuat seluruh kader dari partai besutan man­tan Gubernur DKI, Sutiyoso itu merapatkan barisan.

 

Seperti dilakukan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) Sumbar yang langsung menuntaskan proses rekrutmen bakal calon legislatifnya (bacaleg)  yang dilakukan oleh masing-masing dewan pimpinan kabupaten/kota (DPK) se Sumbar.

 

“Penuntasan rekrutmen bacaleg itu harus cepat kami lakukan, mengingat pada 9 April ini , KPU sudah membuka tahapan pengajuan daftar calon sementara (DCS) bagi pemilu legislatif,” ungkap Ketua DPP  PKP Indonesia Sumbar, Buyung Atang kepada Padang Ekspres usai rapat koordinasi kader di Hotel Grand Zuri, Sabtu (30/3).

 

Dikatakan,  proses rekrutmen bacaleg DPP dan DPK PKP Indonesia se Sumbar itu sebenarnya dilakukan jauh hari sebelumnya sama dengan partai lainnya.

 

“Sebenarnya sudah ada persiapan karena sebelumnya kita sudah bekerja, sambil menunggu keputusan KPU, dan Alhamdulillah akhirnya partai kami dinyatakan lolos sebagai perserta pemilu 2014,” kata Buyung.

 

Kendati sudah melalukan proses  penyiapan bacalegnya,  namun Buyung mengaku untuk kuota 30 persen perempuan belum terpenuhi di beberapa kabupaten kota.

 

Makanya, dia menegaskan jelang tahapan pendaftaran DSC  dibuka KPU, kuota untuk perempuan itu sudah terpenuhi oleh pengurus partainya di tingkat daerah.

 

Buyung didampingi ketua harian DPP PKPI Sum­bar, Sardon berharap agar semua kader PKPI kem­bali merapatkan barisan dan bersama-sama mem­bangun PKPI untuk memenangkan pemilu 2014.

 

Di bagian lain, ketua DPK PKPI Kepulauan Mentawai,  Fernando Sabadio menyebutkan bila rekrutmen bacalegnya sudah dimulai. Bahkan dia memprediksikan jumlah bacaleg PKPI di Mentawai akan bertambah, sesuai dengan adanya penam­bahan daerah pemilihan (Dapil).

 

“Sebelumnya Mentawai dibagi tiga Dapil, dan kini sudah menjadi empat Dapil, sehingga total kursi di DPRD menjadi 20 kursi,” terangnya.(zil)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!