Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 12:17:01 WIB
PRO SUMBAR

PKPI Sumbar Siap Bersaing di Pileg 2014

Padang Ekspres • Senin, 01/04/2013 13:03 WIB • • 723 klik

Padang, Padek—Pasca dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014 oleh KPU RI pada 25 Maret lalu, membuat seluruh kader dari partai besutan man­tan Gubernur DKI, Sutiyoso itu merapatkan barisan.

 

Seperti dilakukan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) Sumbar yang langsung menuntaskan proses rekrutmen bakal calon legislatifnya (bacaleg)  yang dilakukan oleh masing-masing dewan pimpinan kabupaten/kota (DPK) se Sumbar.

 

“Penuntasan rekrutmen bacaleg itu harus cepat kami lakukan, mengingat pada 9 April ini , KPU sudah membuka tahapan pengajuan daftar calon sementara (DCS) bagi pemilu legislatif,” ungkap Ketua DPP  PKP Indonesia Sumbar, Buyung Atang kepada Padang Ekspres usai rapat koordinasi kader di Hotel Grand Zuri, Sabtu (30/3).

 

Dikatakan,  proses rekrutmen bacaleg DPP dan DPK PKP Indonesia se Sumbar itu sebenarnya dilakukan jauh hari sebelumnya sama dengan partai lainnya.

 

“Sebenarnya sudah ada persiapan karena sebelumnya kita sudah bekerja, sambil menunggu keputusan KPU, dan Alhamdulillah akhirnya partai kami dinyatakan lolos sebagai perserta pemilu 2014,” kata Buyung.

 

Kendati sudah melalukan proses  penyiapan bacalegnya,  namun Buyung mengaku untuk kuota 30 persen perempuan belum terpenuhi di beberapa kabupaten kota.

 

Makanya, dia menegaskan jelang tahapan pendaftaran DSC  dibuka KPU, kuota untuk perempuan itu sudah terpenuhi oleh pengurus partainya di tingkat daerah.

 

Buyung didampingi ketua harian DPP PKPI Sum­bar, Sardon berharap agar semua kader PKPI kem­bali merapatkan barisan dan bersama-sama mem­bangun PKPI untuk memenangkan pemilu 2014.

 

Di bagian lain, ketua DPK PKPI Kepulauan Mentawai,  Fernando Sabadio menyebutkan bila rekrutmen bacalegnya sudah dimulai. Bahkan dia memprediksikan jumlah bacaleg PKPI di Mentawai akan bertambah, sesuai dengan adanya penam­bahan daerah pemilihan (Dapil).

 

“Sebelumnya Mentawai dibagi tiga Dapil, dan kini sudah menjadi empat Dapil, sehingga total kursi di DPRD menjadi 20 kursi,” terangnya.(zil)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!