Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 05:33:28 WIB
METROPOLIS

Toko Sari Anggrek Terbakar

Barang Kelontong Ludes, Kerugian Rp 1,5 Miliar

Padang Ekspres • Senin, 01/04/2013 11:55 WIB • • 908 klik

 Api yang menghanguskan toko Sari Anggrek di Jalan Permindo

Permindo, Padek—Berselang 12 jam setelah terbakarnya tiga rumah di kawasan Bukit Turki, Kecamatan Padang Selatan, keba­ka­r­an kembali terjadi di Kota Padang. Minggu (31/3), Toko Sari Anggrek di Jalan Permindo ludes dilahap si jago merah.

 

Besarnya kobaran api juga melahap sebagian Toko N Trend Life dan Style Fashion di sebelah toko kelontong itu.

 

Akibat kejadian itu, diper­kirakan kerugian men­capai Rp 1,5 miliar.

 

Pantauan Padang Ekspres di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.15. Pu­luhan pemilik toko di ka­wasan Permindo panik dan cemas api merembet ke toko mereka. Se­de­retan toko yang bersebelahan dengan Toko Sari Anggrek yang menjual barang-barang ke­lon­tong itu, tampak bersiap-siap mengemas barang dagangan. Sekitar 30 personel pemadam turun ke lapangan me­ma­dam­kan api.

 

Sementara aparat Pol­resta Padang langsung menutup jalur masuk dan keluar Jalan Permindo. Ratusan mas­yarakat pun menyemut di se­kitar lokasi kebakaran.

 

“Saya baru mengetahui toko terbakar setelah dihubungi oleh pemilik toko lain. Toko yang terbakar ini, lantai satunya menjual barang-barang ke­lon­tong dan lantai dua untuk kantor Sari Anggrek Group. Seluruhnya ludes, termasuk surat berharga dan surat penting milik saya tidak satu pun terselamatkan,” ujar pemilik toko, Resti Ang­retasari, 38, kepada Padang Ek­spres, kemarin (31/3).

 

Resti mengatakan, seluruh barang pecah belah baru datang dan dipajang di toko. “Meski total kerugian kebakaran lumayan besar, namun saya bersyukur tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

 

Sementara Kabid Pemadam Kebakaran Badan Pe­nang­gu­langan Bencana Pemadam Ke­bakaran Daerah (BPBPKD) Pa­dang, Edi Asri menduga ke­ba­karan akibat arus pendek listrik.

 

“Untuk kepastian penyebab kebakaran toko ini, akan dise­lidiki dan diproses tim iden­tifikasi Polresta Padang. Di­perkirakan kerugian mencapai Rp 1,5 miliar,” ujarnya.

 

Kanit Identifikasi Polresta Padang, AKP Saridin me­nga­takan akan menyelidiki pen­ye­bab kebakaran. (kid)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!