Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 18:47:24 WIB
RAKYAT SUMBAR

Logo MTQ Mahasiswa Nasional Diluncurkan

Padang Ekspres • Selasa, 26/03/2013 13:14 WIB • • 805 klik

Logo MTQ mahasiswa nasional

Padang, Padek—Panitia MTQ Mahasiswa Nasional XIII yang dituanrumahi Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Andalas (Unand) meluncurkan identitas iven berupa logo. Peluncuran tersebut dilaksanakan kemarin (25/3) di pelataran parkir Masjid Al Azhar UNP oleh ketua panitia, Wakil Rektor III Unand Novesar Jamarun bersama Rektor UNP, Phil Yanuar Kiram.

 

Bentuk logonya sendiri merupakan padu-padan antara Al-Quran, kubah masjid, rumah beratap gonjong, rangkiang, tulisan MTQ 13 dan 13 buah riak gelombang yang diadaptasi seperti tulisan kaligrafi arab, lalu ada semacam segita terbalik berwarna biru, lambang Tut Wuri Handayani, lambang UNP, lambang Unand, api lilin, motif ukiran pada rumah gadang. Semuanya itu tergabung dalam sebuah segi enam yang bermakan rukun iman. Di mana segi enam tersebut berada dalam sebuah lingkaran.

 

Terlihat dari logo tersebut, warna kuning dan hijau sangat mendominasi atas warna-warna lainnya, seperti merah, putih, hitam, dan biru. Kuning adalah warna ciri khas UNP yang dapat diartikan sebagai generasi yang penuh kece­merlangan. Sedangkan hijau adalah warna khas Unand yang menyimbolkan kesuburan.

 

Menurut Novesar Jamarun, tuan rumah bersama Unand dan UNP menunjukkan bahwa dua perguruan tinggi negeri terbesar di Sumbar ini, saling bahu membahu dan senantiasa selalu bekerjasama untuk memajukan dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.

 

Sementara itu, Rektor UNP, Yanuar Kiram mengatakan, diluncurkannya logo tersebut merefleksikan semangat untuk mensukseskan penyelenggaraan Sumbar untuk berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia. (cip)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!