Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 13:41:37 WIB
RAKYAT SUMBAR

Logo MTQ Mahasiswa Nasional Diluncurkan

Padang Ekspres • Selasa, 26/03/2013 13:14 WIB • • 799 klik

Logo MTQ mahasiswa nasional

Padang, Padek—Panitia MTQ Mahasiswa Nasional XIII yang dituanrumahi Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Andalas (Unand) meluncurkan identitas iven berupa logo. Peluncuran tersebut dilaksanakan kemarin (25/3) di pelataran parkir Masjid Al Azhar UNP oleh ketua panitia, Wakil Rektor III Unand Novesar Jamarun bersama Rektor UNP, Phil Yanuar Kiram.

 

Bentuk logonya sendiri merupakan padu-padan antara Al-Quran, kubah masjid, rumah beratap gonjong, rangkiang, tulisan MTQ 13 dan 13 buah riak gelombang yang diadaptasi seperti tulisan kaligrafi arab, lalu ada semacam segita terbalik berwarna biru, lambang Tut Wuri Handayani, lambang UNP, lambang Unand, api lilin, motif ukiran pada rumah gadang. Semuanya itu tergabung dalam sebuah segi enam yang bermakan rukun iman. Di mana segi enam tersebut berada dalam sebuah lingkaran.

 

Terlihat dari logo tersebut, warna kuning dan hijau sangat mendominasi atas warna-warna lainnya, seperti merah, putih, hitam, dan biru. Kuning adalah warna ciri khas UNP yang dapat diartikan sebagai generasi yang penuh kece­merlangan. Sedangkan hijau adalah warna khas Unand yang menyimbolkan kesuburan.

 

Menurut Novesar Jamarun, tuan rumah bersama Unand dan UNP menunjukkan bahwa dua perguruan tinggi negeri terbesar di Sumbar ini, saling bahu membahu dan senantiasa selalu bekerjasama untuk memajukan dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.

 

Sementara itu, Rektor UNP, Yanuar Kiram mengatakan, diluncurkannya logo tersebut merefleksikan semangat untuk mensukseskan penyelenggaraan Sumbar untuk berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia. (cip)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!