Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 19:52:38 WIB

SMP 25 Bakal Punya Sasana Tinju

Padang Ekspres • Minggu, 10/02/2013 03:02 WIB • ZULKARNAINI • 536 klik

Mantan petinju Sumbar Acil Engkeng (kir) bersama dengan Kepala Sekolah SMPN 25 P

Padang, Padek—Cabang Olahraga tinju masih men­dapat perhatian masyarakat Sumbar. Buktinya, dalam wak­tu dekat di SMPN 25 Padang bakal didirikan sasana tinju. Hanya saja pendiriannya ma­sih me­nunggu rekomendasi dari Per­satuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumbar dan Dinas Pendidikan Kota Padang.

 

“Apapun cabangnya tetap kita dukung. Karena selain menyehatkan badan, olahraga juga dapat membendung mental siswa dari pengaruh budaya luar, termasuk bahaya narko­ba,” ujar kepala SMPN 25 Pa­dang, Dwifa Kesuma kepada Pa­dang Ekspres, kemarin (9/2).

 

Bagi SMPN 25 Padang, olahraga juga termasuk program ekstra kurikuler (ekskul) di samping bidang akademik. Ini sebagai wadah untuk me­ng­gali potensi yang ada dalam diri siswa, sehingga para pela­jar tidak hanya unggul di bi­dang akademik, namun juga berprestasi dibidang olahraga.

 

Ide pendirian sasana tinju SMPN 25 Padang tesebut diga­gas oleh mantan petinju Sum­bar, Acil Engkeng. Mengingat ca­bang tinju juga menjadi sa­lah satu olahraga yang diper­tandingkan baik di iven daerah hingga tingkat nasional dan internasional.

 

Acil sendiri nantinya akan bertindak sebagai pelatih di sasana tersebut. Soalnya pe­nga­lamannya di olahraga ter­se­but juga tergolong bagus. Ini dibuktikan atas keber­hasilan­nya merebut medali emas di kelas 51 Kg lewat Kejurnas Tinju Marinir Cup I di Jakarta pada 1993 lalu.

 

Bahkan pada Kejurnas Tin­ju Marinir Cup II, sercurity SMPN 25 Padang tersebut juga kembali menggaet emas masih di tempat yang sama. “Se­be­narnya masih banyak prestasi lainnya yang telah saya ukir. Tapi itu yang paling berkesan bagi saya. Dengan adanya sasana ini, saya harap akan lahir nantinya cikal bakal pe­tin­ju yang bisa mengha­rumkan na­ma Sumbar di tingkat nasio­nal hingga internasional,” jelasnya.

 

Guru Olahraga, Feri Yufri­zal menjelaskan, sebelumnya SMPN 25 Padang juga mem­punyai program ekskul olah­ra­ga lainnya seperti karate, taek­wondo dan pencak silat di samping bidang lainnya untuk pengembangan diri para pela­jar susuai dengan hobi dan bakatnya.

 

“Dengan masuknya cabang tinju, berarti ada sebanyak empat cabang yang kami ta­war­kan bagi siswa yang ber­minat. Kita berharap adanya dukungan baik dari orang tua siswa atau pun dari masya­rakat sekitar,” harapnya. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!