Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 19:08:25 WIB
PRO SUMBAR

STKIP Terima 2.000 Mahasiswa Baru

Padang Ekspres • Senin, 16/05/2011 11:47 WIB • (san) • 810 klik

Padang, Padek—Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumbar akan menerima 2.000 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2011/2012. Sebagian mahasiswa baru ini nantinya akan belajar di gedung baru STKIP yang kini sedang dibangun. Direncanakan, gedung baru empat lantai dengan 62 lokal ini, siap September mendatang. Untuk pendaftaran mahasiswa baru sendiri, dibuka mulai Agustus-September.


”Sebagai satu perguruan tinggi swasta yang mencetak tenaga pengajar, STKIP PGRI selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri agar dapat memenuhi tuntutan stakeholder terhadap lulusan yang cerdas, profesional dan berkualitas,” ujar Ketua STKIP PGRI Sumbar, Ristapawa Indra didampingi Ketua Yayasan, H Syofyan Kahar usai acara Dies Natalis ke-27 dan upacara wisuda ke-42 STKIP PGRI Sumbar di Auditorium Unand, Sabtu (14/5).


STKIP PGRI sendiri telah merancang sejumlah program pengembangan dalam rencana strategi (Renstra) 2008-2012. Pengembangan yang dilakukan tidak hanya pengembangan fisik, namun juga penguatan manajemen.


STKIP mewisuda 396 lulusan Sarjana Akta IV, terdiri Prodi Pendidikan Biologi (68 orang), Matematika (110 orang), Bahasa Inggris (112 orang), Geografi (38 orang), Sejarah (55 orang) serta Bimbingan Konseling (13 orang). Dengan demikian, hingga tahun ini, STKIP PGRI Sumbar telah mewisuda 6.315 orang alumni.
Di tempat yang sama, Pembantu Ketua III, Dasrizal menambahkan, pembangunan gedung perkuliahan baru saat ini sudah mencapai 85 persen.


“Kami juga melakukan berbagai upaya untuk melengkapi sarana prasarana kampus. Sejak Desember 2009, kami telah membangun satu unit gedung baru dengan konstruksi empat lantai dengan 32 ruang kuliah. Kini, kami pun akan menyelesaikan gedung baru lagi untuk kuliah sebanyak 62 lokal. Kami berharap, ini segera selesai. Karena tahun lalu, karena keterbatasan tempat, kami sempat menolak 1.200 mahasiswa baru yang akan masuk,” pungkasnya. (san)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!