Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 00:29:21 WIB
PRO SUMBAR

STKIP Terima 2.000 Mahasiswa Baru

Padang Ekspres • Senin, 16/05/2011 11:47 WIB • (san) • 816 klik

Padang, Padek—Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumbar akan menerima 2.000 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2011/2012. Sebagian mahasiswa baru ini nantinya akan belajar di gedung baru STKIP yang kini sedang dibangun. Direncanakan, gedung baru empat lantai dengan 62 lokal ini, siap September mendatang. Untuk pendaftaran mahasiswa baru sendiri, dibuka mulai Agustus-September.


”Sebagai satu perguruan tinggi swasta yang mencetak tenaga pengajar, STKIP PGRI selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri agar dapat memenuhi tuntutan stakeholder terhadap lulusan yang cerdas, profesional dan berkualitas,” ujar Ketua STKIP PGRI Sumbar, Ristapawa Indra didampingi Ketua Yayasan, H Syofyan Kahar usai acara Dies Natalis ke-27 dan upacara wisuda ke-42 STKIP PGRI Sumbar di Auditorium Unand, Sabtu (14/5).


STKIP PGRI sendiri telah merancang sejumlah program pengembangan dalam rencana strategi (Renstra) 2008-2012. Pengembangan yang dilakukan tidak hanya pengembangan fisik, namun juga penguatan manajemen.


STKIP mewisuda 396 lulusan Sarjana Akta IV, terdiri Prodi Pendidikan Biologi (68 orang), Matematika (110 orang), Bahasa Inggris (112 orang), Geografi (38 orang), Sejarah (55 orang) serta Bimbingan Konseling (13 orang). Dengan demikian, hingga tahun ini, STKIP PGRI Sumbar telah mewisuda 6.315 orang alumni.
Di tempat yang sama, Pembantu Ketua III, Dasrizal menambahkan, pembangunan gedung perkuliahan baru saat ini sudah mencapai 85 persen.


“Kami juga melakukan berbagai upaya untuk melengkapi sarana prasarana kampus. Sejak Desember 2009, kami telah membangun satu unit gedung baru dengan konstruksi empat lantai dengan 32 ruang kuliah. Kini, kami pun akan menyelesaikan gedung baru lagi untuk kuliah sebanyak 62 lokal. Kami berharap, ini segera selesai. Karena tahun lalu, karena keterbatasan tempat, kami sempat menolak 1.200 mahasiswa baru yang akan masuk,” pungkasnya. (san)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!