Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 15:03:32 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

Persepak Tembus Divisi I PSSI

Padang Ekspres • Berita Olah Raga • Selasa, 05/02/2013 12:42 WIB • • 1288 klik

Payakumbuh, Padek—Tim Persepak Payakumbuh di­pas­tikan lolos ke putaran kedua kompetisi Divisi II PSSI se­ka­ligus promosi ke Divisi I PSSI. Ke­pas­tian itu disampaikan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kepada Padang Eks­pres, Senin (4/2). siang.

 

”Tadi malam, saya mene­rima kabar dari Jakarta, anak-anak Persepak yang sedang mengikuti putaran kedua kom­­petisi Divisi II PSSI, ber­hasil promosi ke Divisi I. Saya sungguh senang dan bangga. Seluruh pemain, pelatih dan manger tim pantas diberi  pe­ng­hargaan,” ucap Riza Falepi.

 

Wali Kota yang ‘gila’ olah­raga itu mengatakan, prestasi yang diukir Persepak, me­nam­bah motivasinya untuk mem­ba­ngun stadion se­pak­bola di  Pa­ya­kum­buh. ”Saya akan ber­juang keras untuk membuat gol dalam mem­bangun sta­dion, sebagai hom­base-nya Per­sepak. Mim­pi saya, Per­se­pak harus tampil dalam kom­petisi tertinggi, Divisi Utama atau Liga Indonesia,” kata Riza.

 

Persepak Payakumbuh sen­diri  ke Divisi I PSSI, se­telah me­metik kemenangan kedua saat melawan Persekap Ka­puas, Kal­teng, 3-2 (0-1) di lapangan Yon Zikon 14 Ja­karta, Minggu (3/2).  Ke­m­e­na­ngan ini menjadi pe­nen­tu, ka­rena jika kandas melawai tim terbaik Kalimantan itu, Per­se­pak akan berada di uru­tan ke­empat dan pupus hara­pannya naik Divisi I.

 

Pertemuan antara Per­se­pak dengan Persekap, me­nu­rut pe­la­tih Persepak Fendi Su­tan Su­lai­man, berlangsung cu­kup seru dan menegangkan. Per­sepak sempat ketinggalan 0-1, saat gawang Persepak dibobol Yoyon Apriyono, pe­main depan Per­sikap menit ke-17.

 

Meski anak-anak Kota Ba­tiah  terus melancarkan se­ra­ngan, tapi gagal dalam pe­nye­lesaian akhir. Permainan Per­se­pak baru ter­lihat ber­kem­bang, setelah pe­main de­pan­nya Yusril, me­nya­ma­kan ke­du­du­kan menjadi 1-1, ha­nya satu me­nit setelah babak ke­­dua di­mulai.

 

Gol dari kaki Yusril itu, benar-benar memecah ke­bun­tuan Per­se­p­ak. Bahkan ada menit ke-74, striker Persepak Angga, berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Lima menit kemudian, gilian Putra merobek gawang Persikap, hingga Persepak unggul te­lakm 3-1. Tapi, dimasa injuri time, Persikap berhasil mem­perkecil kekalahannya, setelah Tandum Kurnia mampu men­ciptakan golnya.

 

Di Grup C Divisi II PSSI sendiri, tampil sebagai juara tim Villa 2000 Jakarta dan  Persekap Kapuas sebagai runner up. Se­dang­kan Persepak hanya me­nem­pati  peringkat III grup, setelah mencatat 2 kemenangan dengan nilai 6. Sebelumnya, Persepak me­nang 2-1 atas PLN Jambi. Sedangkan, dua ke­kal­a­han lainnya, dialami Per­sepak, saat berhadapan dengan Villa 2000 (1-2) dan  PS Jakarta Se­la­tan (0-2).

 

Terpisah, Manager tim Per­se­pak Zul Arman dan  Ke­tua Peng­kot  PSSI Pa­ya­kum­buh Tri Ve­nindra, men­ga­ta­kan,  Persepak akan mengikuti kompetisi Divisi I PSSI,  se­kitar Maret atau April men­datang. ”Ini tantangan pe­ngurus untuk membenahi tim yang ada se­ka­rang, meski pen­dayung (da­na, Red) Per­sepak minim, du­kungan war­ga kota sangat diharapkan,” kata mereka.

 

Disisi lain, pengamat se­pak­bola Payakumbuh Pur­wan­to dan Zul Hanafi, m­e­ng­ap­re­siasi lolos­nya Persepak ke Di­visi II PSSI. ”Ini sebuah keju­tan dan me­ngem­birakan. Ha­ra­pan kita, ja­ngan sampai terulang peristiwa tahun 2009 lalu. Waktu itu, Persepak lolos ke Divisi II PSSI. Ketika akan bertarung di Medan, anak-anak Persepak batal be­ra­ng­kat, karena ketiadaan dana,” ucap Purwanto dan Zul Ha­nafi.

 

­Purwanto yang pernah me­nu­kangi Persepak juga ber­harap, agar kepengurusan Per­sepak kembali diaktifkan.

 

”Se­lama ini, Persepak masih ter­kesan berada di bawah Peng­kot PSSI. Ke de­pan, agar lebih profesional, selain di­dukung oleh Pengkot PSSI, perlu juga di­dukung dengan ke­pe­ngurusan yang pro­fes­io­nal. Ba­gaimanapun, per­soalan da­na nanti akan men­jadi ma­salah,” ka­ta Purwanto pula. (frv)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!