Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 02:06:43 WIB
PRO SUMBAR

Kelok 44 Rute Primadona

Peserta Garuda Tour Bike Antusias

Padang Ekspres • Minggu, 03/02/2013 08:51 WIB • • 1066 klik

 Peserta Garuda Tour Bike terlihat antusias ketika memulai perlombaan, di depan

Maninjau, Padek—Ratusan pesepeda melintasi Puncak Lawang dan Kelok 44 mel­akukan kegiatan olahraga sam­­­­bil berekreasi, kemarin (2/2). M­ereka ini rombongan pe­se­peda dari Jakarta dan be­berapa daerah yang sengaja boyongan ke Ranah Minang mengikuti kegiatan Ga­ruda Bike Tour 2013, yang digelar mas­ka­pai PT Ga­ru­da Indonesia.

 

Rombongan pesepeda ini dilepas Gubernur Sumbar, Ir­wan Prayitno dengan start di depan Hotel Nuansa Maninjau sekitar pukul 07.30. Gowes (mengayuh) pedal sepeda me­lin­tasi Puncak Lawang, Kelok 44, dan tepi Danau Maninjau, Sum­bar de­ngan panjang track sekitar 35 km. Saat gowes tersebut juga diikuti Direktur Layanan PT Garuda Indonesia, Faik Fahmi, Direktur Strategi Pen­gem­ba­ngan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia Judi Rifajantoro, Direktur Pe­ma­saran dan Penjualan PT Garuda Indonesia Elisa Lum­bantoruan, Direktur Teknik dan Pengembangan Armada PT Garuda Indonesia, Batara Sila­ban.

 

Kemudian CEO Citilink Arif Wibowo,  Direktur Bisnis BNI, Krishna Suparto, Bupati Agam Indra Catri, Wali Kota Bukit­tinggi Ismet Amzis, CEO BNI wilayah Padang Filani Zikri dan relasi bisnis serta anggota  Ga­ruda Group Cycling Community (G2C2). Bahkan usai gowes, pesepeda mengikuti makan bajamba di Puncak Lawang Park.

 

“Kegiatan fun bike ini, me­njadi satu dari sekian sum­bangsih perusahaan pe­ner­ba­ng­an nasional, untuk ikut mendukung pengembangan pariwisata nasional,” kata Direk­tur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia Elisa Lum­bantoruan, kepada wartawan, kemarin.

 

Elisa menjelaskan Garuda Indonesia Bike Tour ini bukan pertama kali dilaksanakan. Seja­uh ini, ajang tersebut telah diadakan sebanyak 15 kali. Bah­kan, Maninjau Tour atau wisata sepeda di Sumbar dilaksanakan untuk kedua kalinya. “Bahkan dalam tahun ini Garuda Indonesia Bike Tour juga diadakan di beberapa kota di Indonesia bahkan juga dilakukkan di luar negeri,” sebutnya.

 

Ditambahkan Faik Fahmi, bukan hanya mengenal lebih jauh potensi pariwisata lokal, dengan kegiatan yang memeras keringat ini Garuda Indonesia juga bertujuan menyadarkan akan pentingnya melestarikan lingkungan dan mem­pro­mosikan olahraga sepeda.

 

“Hal ini disambut baik oleh para peserta yang menunjukkan minat yang cukup tinggi dan didukung oleh besarnya jumlah peserta. Sering kali, dalam hitu­ngan hari sejak diumumkannya kegiatan ini, jumlah peserta yang mendaftar melebihi target yang ditentukan pada awalnya,” sebut Faik Fahmi.

 

Dalam rangkaian Garuda Indonesia Bike Tour ini, jiwa sosial peserta juga difasilitasi dengan pelaksanaan proyek-proyek CSR selama kegiatan berlangsung. Khusus di Ma­ninjau, Garuda Indonesia peduli kesehatan dan pendidikan serta budaya.

 

Untuk kesehatan berupa khitanan massal, pemeriksaan gigi murid SD, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Pendidikan berupa penyerahan 5.000 buku tulis daur ulang, dan 10 unit komputer untuk SD. “Kami juga merenovasi cagar budaya rumah pahlawan nasional Rasuna Said. Kemudian bantuan bencana longsor di Agam Rp 50 juta serta penanaman seribu pohon,” ucapnya.

 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyambut positif akan iven ini. “Ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sumbar, sehingga mampu mendongkrak perekonomian Sumbar,” ujarnya.

 

Iven ini, kata Irwan, sudah dua kali diadakan. Selalu ada minat yang tinggi dari peserta luar Sumbar untuk menjajal track di daerah ini. “Apalagi track yang menantang itu kelok 44 yang menyuguhkan keindahan alam Danau Maninjau,” tuturnya.

 

Sementara CEO Citilink Arif Wibowo pun kagum dengan keunikan kelok 44 yang menyuguhkan keindahan Danau Maninjau. “Kelok 44, salah satu rute favorit. Dalam melewati kelok 44, kami dapat melihat belokan yang tidak ada pada daerah lain,” sebut Arif. (ril)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!