Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 18:32:27 WIB
PRO SUMBAR

SP Gelar Lomba Pemadam Kebakaran Antar Instansi

Padang Ekspres • Selasa, 22/01/2013 13:37 WIB • • 640 klik

Aktivitas lomba pemadam kebakaran pada tahun lalu

Padang, Padek—Dalam rang­ka Kampanye Bulan Mutu dan Bulan Keselamatan dan Ke­se­hatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Januari- 12 Februari, PT Semen Padang  (PTSP) menggelar lom­ba pemadam kebakaran an­tarinstansi di Kota Padang, 4 -5 Pebruari 2013, di Fire Ground PTSP.

 

“Ada enam instansi yang akan kita undang untuk me­ngikuti lomba tim PKTD, yakni Badan Pemadam Kebakaran Ko­ta Padang, Dinas Kehutanan, Unand, PT Pelindo, Pertamina, dan PT Angkasa Pura,” jelas Koordinator Panitia Lomba Pemadam Kebakaran, Busnar, melalui rilisnya diterima Pad­a­ng Ekspres, Senin (21/1).

 

Instansi yang diundang ter­se­but adalah instansi yang m­e­miliki tim dan mobil Pemadam Kebakaran. Hingga Senin, dari enam instansi itu sudah empat  yang menyatakan kesediannya ikut pada lomba tersebut, yakni Badan Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dinas Kehutanan, Unand, dan PT Pelindo.

 

Beda dengan peringatan bulan K3 tahun lalu, kegiatan kali ini diadakan lomba Pema­dam Kebakaran hanya dengan  melibatkan kalangan eksternal perusahaan.

 

Tujuan diperluasnya ke­gia­tan tersebut, kata Busnar, agar terciptanya hubungan sila­tur­rah­mi antar Tim PKTD di Kota Padang, sehingga memudahkan mereka dalam bersosialisasi, dan berkoordinasi ketika terjadi bencana di lapangan. Selain itu, melalui kegiatan itu diharapkan tercipta sharing pengetahuan dan keterampilan seputar Pe­ma­dam Kebakaran.

 

Lomba pemadam keba­ka­ran di tingkat internal pe­ru­sahaan,  diikuti sebanyak 21 Tim PKTD.  Kategori yang diper­lom­bakan adalah, melakukan pe­ma­daman api dengan mobil pe­madam kebaran, dan me­ng­gunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

 

Pada Bulan Mutu dan Bulan K3 Nasional tahun ini, PTSP  mengadakan berbagai kegiatan seperti, Konvensi Mutu dan Seminar K3, Kampanye Im­ple­mentasi K3, Kualitas, dan Pe­ning­katan Kepedulian terhadap Lingkungan Hidup, Innovation Award.

 

Selain itu juga pemilihan Tim K3LH dan Circle Autonomous Maintenance Terbaik, Pemilihan Tempat Kerja Tela­dan/House Keeping Rate (HKR) dan Unit Kerja dengan Layanan Terbaik, Pemilihan Kontraktor Teladan K3 dan Rekanan Terbaik, Lomba Tim PKTD, Lomba Cerdas Cermat K3 antar Sub P2K3, Lomba Artikel K3, Lomba foto, Vi­deo­graphy, dan Poster K3, dan kegiatan sosial.

 

Bulan K3 Nasional sendiri merupakan program nasional dari pemerintah, diperingati secara rutin setiap tahun. Di Sumbar, PTSP merupakan sa­lah satu perusahaan yang rutin menggelar berbagai kegiatan sebagai bentuk sosialiasi dan edukasi pada internal dan eks­ter­nal perusahaan.

 

Ketua Panitia Kampanye Bulan Mutu dan K3 Nasional di PTSP, Very Harjanto, me­nye­but­kan  PTSP telah menjadikan K3 sebagai  program utama perusahaan. Karena itu, akti­vi­tas sosialisasi dan edukasi pada jajaran internal, dan ekternal terus dilakukan secara ber­kel­an­jutan, termasuk mengambil mo­men peringatan Bulan K3 Na­sional, yang digabung de­ngan  Bulan Mutu.

 

“Tujuan kampanye tersebut meningkatkan pemahaman ten­tang arti penting Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi kar­yawan dan masyarakat ling­ku­ngan perusahaan,” kata Very. (zil)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!