Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 13:20:27 WIB
METROPOLIS

Balapan Liar, 40 Unit Motor Terjaring

Padang Ekspres • Senin, 21/01/2013 12:38 WIB • • 361 klik

Khatib Sulaiman, Padek—Sebanyak 40 motor terjaring saat penertiban balapan liar oleh Satlantas Polresta Padang, Ming­gu dini hari. Penertiban yang dilakukan di tiga titik yakni Sa­mudera, Khatib Sulaiman dan By­pass Aiepacah ini upaya me­minimalisir aksi balapan liar yang mengganggu kenyamanan pe­ngen­­dara lain.

 

Pantauan Padang Ekspres, di Jalan Samudera Pantai Padang tempat aksi balapan liar, mereka seakan tidak peduli akan pen­gen­dara lain. Mayoritas kendaraan roda empat itu asyik melakukan slalom. Akibatnya, tidak jarang terjadi kemecatan panjang di kawasan ini.

 

Sementara di Khatib Sulai­man, adu kecepatan dilakukan para pebalap liar baik motor dan mobil. Mereka terbilang berani, karena dalam kecepatan tinggi me­reka harus menghindari pe­ngendara lainnya.

 

“Kalau malam minggu me­lin­tasi Jalan Khatib Sulaiman, diya­kini tak akan lancar. Ini dika­renakan aksi para pebalap yang berani memblokir jalan raya ketika mereka akan start. Meski kondisi demikian, saya juga nekat menembus pemblokiran jalan ini,” ujar pengendara motor, Andi, 30, warga Andalas, dini hari kemarin (21/1).

 

Andi mengatakan, aksi ba­lapan ini tergolong nekat. “Yang saya takutkan, di saat aksi peba­lap menyalip dari sisi kiri dan kanan dan terjadi benturan dengan pengguna jalan lain tentu harus berhadapan dengan aparat kepolisian. Akibatnya urusan menjadi rumit,” ucap Andi.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Andi­yatna mengatakan, 40 unit motor yang diamankan itu, baru bisa dikeluarkan setelah ken­da­raan itu dikandangkan selama satu bulan di unit Laka Lantas Polresta Padang. “Umumnya dikarenakan tidak memiliki surat lengkap seperti SIM, per­lengkapan kendaraan tidak lengkap atau telah dipreteli,” kata Andiyatna. Andiyatna me­ngakui pen­jaringan terbanyak 23 unit motor di kawasan Bypass Aiapacah. “Ka­mi juga akan menyelidiki indikasi pencurian motor dari 40 unit motor yang diamankan itu,” sebutnya.

 

Terkait aksi balapan liar ini, kata Andiyatna, pihaknya kem­bali melakukan penyiraman di ruas jalan ini. (kid)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!