Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 19:43:53 WIB
PRO SUMBAR

Masyarakat Kecam Foto Kecelakaan Beredar

Padang Ekspres • Rabu, 16/01/2013 12:32 WIB • • 1849 klik

Padang, Padek—Beredarnya foto-foto korban kecelakaan maut di KM 25 ruas jalan Padang-Bukittinggi, tem­pat­nya di Jalan Pasarusang, Keca­matan Batanganai, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (15/1) sekitar pukul 07.15, di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter mendapat sorotan sejumlah kalangan. Bila pihak keluarga korban keberatan, mereka bisa melaporkan pi­hak-pihak sengaja menye­barluaskan foto-foto tersebut.

 

Winda Herlin Pratama, 23, misalnya lulusan UNP ini me­nge­cam dan sangat menya­yang­kan tindakan orang yang me­nyebarkan foto-foto kecela­kaan. ”Seharusnya foto kecela­kaan ini tidak disebarkan. Saya saja yang melihatnya merasa sangat miris. Kini foto tersebut telah saya hapus, karena tidak sanggup melihatnya,” ujar wanita berjilbab berdomisili di Maninjau tersebut.

 

Monica Ramadhan, 22, juga berpendapat sama. Dia meng­aku sangat geram, kare­na pe­ngirim foto tersebut tidak me­miliki rasa kemanusiaan. ”Ba­gaimana kalau yang men­jadi korban tersebut adalah keluarga mereka ma­sing-masi­ng, apakah mereka tega,” katanya.

 

Pengamat Informartika dari Unand Dr Yuliandre Dar­wis juga menyayangkan sikap orang-orang yang telah me­nyebarluaskan foto-foto kor­ban kecelakaan tersebut. ”Se­harusnya, foto-foto terse­but tidak harus disebar­luaskan. Foto-foto tersebut tidak layak ditampilkan di muka umum karena tidak etis. Selain itu, foto tersebut bisa menim­bulkan ketakutan di lingkung­an masyarakat,” katanya.

 

Di sisi lain, pengamat hu­kum dari Universitas Eka Sakti Padang, Adhi Wibowo menga­takan, pihak keluarga yang merasa tidak senang foto ke­luar­ganya disebarluaskan ke jejaring sosial,dapat mela­por­kan pelakunya ke polisi. ”Pe­nyebar foto dapat dijerat de­ngan Pasal 335 ayat 1 dan ayat 2 tentang perbuatan tidak menyenangkan,” katanya. (w/mg18)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!