Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 05:32:39 WIB
METROPOLIS

Pemko Harapkan Warga Peduli

Padang Ekspres • Senin, 14/01/2013 11:46 WIB • • 197 klik

Bypass, Padek—Pemko Padang tampaknya harus bekerja keras dalam mem­bebaskan lahan untuk pem­bangunan jalur dua Jalan Bypass. Sebab, 69 persil lahan tak kunjung bisa dibe­baskan. Di sisi lain, kontrak kerja pembangunan jalur dua Bypass itu akan dilak­sanakan Februari.

 

“Pembangunan jalur dua tersebut bukanlah ke­pen­tingan Pemko, namun masyarakat. Kami masih mengharapkan masya­ra­kat bisa mendukung program ini,” kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, ke­pada warta­wan, akhir pe­kan lalu.

 

Jika pembangunan ja­lur dua Bypass terlaksana se­suai jadwal, kata Fauzi, se­cara tidak langsung per­pu­taran ekonomi Padang akan meningkat. “Ma­sya­rakat harus tahu dan sadar dam­pak dari pem­bangun­an ini nantinya,” ungkap Fauzi.

 

Ketua Tim Pembebasan La­han, Yosefriawan me­ne­rangkan, terhambatnya pem­­bebasan lahan karena masih ada tanah konsolidasi yang belum selesai. “Untuk ganti rugi, dananya sudah ada, tinggal membagikan saja. Kami menginginkan masyarakat mau bekerja sama dengan pemerintah,” kata Asisten I Setko Padang itu.

 

Terkait rencana kon­sul­tasi dengan Kejaksaan dan Badan Pengawas Ke­uangan Pembangunan (BPKP), kata Yosefriawan, menunggu jawaban dua institusi ini. “Jika tidak ada masalah saat konsultasi itu, kami akan melakukan ganti rugi,” im­buhnya.

 

Ia mengingatkan, Pem­ko juga berencana akan melakukan tindakan ter­akhir berupa opsi peng­gantian bagi masyarakat yang masih memiliki per­masalahan dalam kaumnya. “Jika tidak kita akan me­milih opsi penggantian,” tuturnya. (mg18)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!