Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 10:14:53 WIB
RAKYAT SUMBAR

Mantan Kadishub Pasbar Segera Diadili

Padang Ekspres • Sabtu, 05/01/2013 13:27 WIB • • 550 klik

Padang, Padek—Satu per satu kasus korupsi di Pasaman Barat mulai disidang. Kemarin (4/1), Kejari Simpangempat mendaftarkan kasus korupsi mantan kepala Dinas Perhubungan dan Infor­matika Pasbar, Wendri Azma, terkait pengadaan kapal penum­pang pada tahun 2009 ke Pengadilan Tipikor Pa­dang.

 

Kasus ini merugikan negara sekitar Rp 656 juta. Berkas kasus ko­rupsi ini dipisah (displit). Berkas pertama atas na­ma tersangka Wendri Az­ma dan tersangka Dondi Asmi, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Per­hubungan Komunikasi dan Informatika Pasbar. Berkas kedua dengan atas ter­sangka Chairul Cader, rekanan pengadaan kapal dari CV Nadira.

 

Staf Pengadilan Tipikor Padang, Syahril mengatakan, usai didaftarkan, ketua PN Padang akan menetapkan ma­jelis hakim dan jadwal pelak­sanaan sidangnya.

 

Hasil penyidikan kejak­saan, pengadaan kapal pe­num­pang tahun 2009 sebe­sar Rp 656.117.000 yang se­ha­rusnya dibeli baru, ter­nyata dibeli kapal bekas. Hasil peme­riksa­an Adpel (Administrasi Pela­buhan) Teluk Bayur Padang, kapal bekas itu tidak layak melaut dan tidak memiliki dokumen kelengkapan seba­gaimana mestinya. Para ter­sangka dijerat Pasal 2 Ayat (1), Pasal 3 dan Pasal 9 jo Pasal 18 UU Pemberantasan Tindak Pi­dana Korupsi. (bis)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!