Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 15:00:43 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

PKPU Salurkan Beasiswa bagi 200 Anak 

Padang Ekspres • Berita Sosial • Sabtu, 05/01/2013 12:38 WIB • • 631 klik

Bukittinggi,Padek—Program Kema­nu­sia­an Peduli Umat (PKPU) Cabang Bu­kittinggi, salurkan beasiswa untuk 200 orang anak yatim dan dhuafa, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Per­guruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Bu­kittinggi, Kabupaten Agam dan sekitarnya.

 

Penyerahan beasiswa yang berlangsung di masjid  Al Akram, SMA Negeri 1 Bu­kittinggi, kemarin itu, berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh keceriaan. Setiap anak yang menerima beasiswa di­dampingi oleh orangtua atau walinya ma­sing-masing. 

 

“Beasiswa yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap pendidikan anak yatim dan dhuafa. Bahkan setiap penyerahan beasiwa, anak dan orang­tuanya selalu mendapat pencerahan dan pem­binaan dari ustad, dokter, motivator dan lainnya,” kata Zulfamiadi, Kepala Cabang PKPU Bukittinggi.  

 

Program beasiswa bertajuk “Peduli Anak Nagari” tersebut, telah menarik perhatian para donatur dari berbagai kalangan. Terbukti dengan semakin banyaknya ma­syarakat yang berminat untuk menjadi donatur dalam program yang dikemas PKPU ini.  

 

Zulfamiadi berharap, pemberian bea­siswa ini tidak sekadar pemberian uang semata, tetapi bagaimana pesan moral dan agama serta motivasi untuk menatap hidup yang lebih baik di masa mendatang.

 

Atas pemberian beasiswa tersebut, salah seorang walimurid tuna netra, Munir, me­ngaku sangat senang. “Saya merasa senang dengan pemberian beasiswa yang dilakukan PKPU ini. Karena di samping anak saya da­pat uang, saya juga dapat pengarahan dan motivasi dalam mendidik anak dari para instruktur,” ujarnya. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!