Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 07:34:47 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

PKPU Salurkan Beasiswa bagi 200 AnakĀ 

Padang Ekspres • Berita Sosial • Sabtu, 05/01/2013 12:38 WIB • • 636 klik

Bukittinggi,Padek—Program Kema­nu­sia­an Peduli Umat (PKPU) Cabang Bu­kittinggi, salurkan beasiswa untuk 200 orang anak yatim dan dhuafa, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Per­guruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Bu­kittinggi, Kabupaten Agam dan sekitarnya.

 

Penyerahan beasiswa yang berlangsung di masjid  Al Akram, SMA Negeri 1 Bu­kittinggi, kemarin itu, berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh keceriaan. Setiap anak yang menerima beasiswa di­dampingi oleh orangtua atau walinya ma­sing-masing. 

 

“Beasiswa yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap pendidikan anak yatim dan dhuafa. Bahkan setiap penyerahan beasiwa, anak dan orang­tuanya selalu mendapat pencerahan dan pem­binaan dari ustad, dokter, motivator dan lainnya,” kata Zulfamiadi, Kepala Cabang PKPU Bukittinggi.  

 

Program beasiswa bertajuk “Peduli Anak Nagari” tersebut, telah menarik perhatian para donatur dari berbagai kalangan. Terbukti dengan semakin banyaknya ma­syarakat yang berminat untuk menjadi donatur dalam program yang dikemas PKPU ini.  

 

Zulfamiadi berharap, pemberian bea­siswa ini tidak sekadar pemberian uang semata, tetapi bagaimana pesan moral dan agama serta motivasi untuk menatap hidup yang lebih baik di masa mendatang.

 

Atas pemberian beasiswa tersebut, salah seorang walimurid tuna netra, Munir, me­ngaku sangat senang. “Saya merasa senang dengan pemberian beasiswa yang dilakukan PKPU ini. Karena di samping anak saya da­pat uang, saya juga dapat pengarahan dan motivasi dalam mendidik anak dari para instruktur,” ujarnya. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!