Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 20:04:09 WIB
RAKYAT SUMBAR

Tiga Pelajar Tewas Tenggelam

Terjebak Lumpur di Batang Anakan

Padang Ekspres • Sabtu, 05/01/2013 11:34 WIB • YONI SYAFRIZAL • 475 klik

Ilustrasi

Painan, Padek—Tiga warga Kampung Sungai Tawar, Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batangkapas, yang terdiri dari dua remaja putri dan satu anak-anak tewas tenggelam di Batang Anakan, Kamis sore.

 

Ketiga korban bernama Haza Aulia Putri, 13, Vamela Karmila 14, siswa kelas dua SMP, dan Dea Yuma, 10, murid kelas tiga SD. Kejadian itu telat diketahui warga sehingga terlambat mela­kukan upaya penyelamatan.

 

Warga baru ta­hu ketika mende­ngar teriakan dari salah seorang korban. Te­riakan itu membuat warga pena­saran dan melakukan pencarian sumber suara. Dalam sekejap, suara itu menghilang.

 

Informasi itu langsung me­nyebar kepada masyarakat. Da­lam waktu singkat, lokasi itu dipadati warga untuk melakukan pencarian.

Upaya pencarian ke­mu­dian membuahkan hasil, ke­tiganya ditemukan tidak jauh dari lokasi warga men­dengar teriakan itu. Ketika ditemukan, ketiga korban sudah tidak bernyawa lagi. Ketiga korban terjebak lumpur pasir pada dasar sungai.

 

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, lokasi teng­gelamnya ketiga korban ini tergolong dalam. Selain itu, dasar sungainya juga berpasir dan berlumpur. “Diduga saat mandi-mandi di sungai, keti­ga­nya terjebak pasir ber­lum­pur di dasar sungai yang da­lam,” katanya.

 

Ketiga koban dikebumikan di pandam perkuburan keluar­ga di Kampung Sungaitawar, Nagari Koto Nan Duo, Ke­camatan Batangkapas.

 

Wakil Bupati Pessel, Edi­tiawarman yang melayat ke rumah masing-masing korban memberikan uang santunan Rp 1 juta. Saat itu,

 

Wabup meminta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) melakukan survei kon­disi sungai.

 

“Pada titik-titik sungai yang dinilai rawan, agar di­tang­gulangi. Sebab ancaman bukan saja akibat keganasan banjir, tapi juga akibat jebakan lumpur pada dasar sungai,” jelasnya. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!