Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 07:40:34 WIB
RAKYAT SUMBAR

Hanura Usung Kader di Pilkada

Padang Ekspres • Sabtu, 29/12/2012 12:11 WIB • • 694 klik

Padang, Padek—Dewan Pe­ngurus Daerah (DPD) Partai Hanura Sumbar menegaskan akan mengusung kadernya dalam pilkada yang akan dilak­sanakan di beberapa daerah di Sumbar pada 2013-2014 men­datang. Hal itu dilakukan sete­lah Hanura merasa dikece­wakan oleh kepada daerah yang diusung Partai Hanura tidak memperjuangkan asp­i­rasi partai.

 

“Terus terang kami tak ingin kecolongan dua kali dalam mengusung calon. Soal­nya komitmen partai yang mengedepankan mem­per­ju­ang­kan kepentingan rakyat, ternyata tidak bisa diap­lika­sikan,” ungkap Ketua DPD Ha­nura Sumbar, M Tauhid pada Padang Ekspres di sela-sela peringatan HUT ke-6 partai­nya di Padang, Jumat (28/12).

 

M Tauhid mengaku kecewa setelah Hanura ikut me­ngu­sung pasangan calon pada pemilihan gubernur 2010. Katanya, pada pilgub itu Ha­nu­ra bersama PKS serta PBR mengusung pasangan Irwan-Muslim Kasim dengan ko­mitmen perjuangan untuk rakyat. “Sayangnya dalam per­ja­lanan saat ini, banyak hal yang dirasakan menge­cewa­kan kami, karena tidak ber­pihak kepada kepentingan rakyat,” bebernya.

 

Belajar dari pengalaman itu, Pilkada 2013 di Padang, Hanura berupaya memajukan kader sendiri. “Untuk Pilkada Padang, Partai Hanura akan mengusung Yendril, Ketua DPC Hanura Padang dan ang­gota DPRD Padang,” ulasnya.

 

Sedangkan untuk Pilkada Kota Pariaman, Partai Hanura akan mengusung ketua DPC Ha­nura setempat, Edison TRD, yang kini anggota DPRD Kota Pariaman. “Hanya saja untuk kota itu, kami butuh koalisi, karena Hanura butuh tambahan satu kursi agar jadi tiga kursi,” terangnya.

 

Sedangkan untuk Pilkada Kota Sawahlunto dan Pa­dan­g­panjang, Tauhid mengakui tidak ada kader di legislatif, tapi tetap diupayakan kader Hanura yang maju.

 

Untuk Pemilu 2014 men­datang, Hanura Sumbar op­timistis meraih 90 kursi le­gislatif di 19 kabupaten/kota dan Provinsi Sumbar. Pada Pileg periode 2009-2014 lalu, Hanura memiliki total kursi legislatif 39 kursi.

 

Wakil Ketua Badan Pe­me­nangan Pemilu (Bappilu), Al­jufri mengatakan, adanya pe­nambahan kursi legislatif di beberapa kabupaten kota ter­masuk DPRD Sumbar, dia yakin target tersebut bisa ter­capai.

 

Di bagian lain, ketua Pa­nitia HUT ke 6 tahun Hanura Sum­bar, Irwendi Harma me­nye­butkan, acara puncak HUT, Minggu (30/12) pagi esok, akan dihadiri Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto. Acara diisi jalan sehat dan kegiatan lain­nya, termasuk penyerahan door prize oleh ketua DPP. (zil)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!