Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 20:03:40 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

SMAN 1 Dapat Piagam Gubernur

Kadisdik Buka Expo II SMANSA

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Sabtu, 29/12/2012 11:54 WIB • • 826 klik

Payakumbuh, Padek—Kepala SMA Negeri 1 Paya­kum­buh Resnulius, mem­pe­roleh piagam penghargaan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sebagai pengelola pendidikan terbaik tingkat SLTA di Kota Payakumbuh, berdasarkan bobot, jumlah dan persentase siswa SLTA yang diterima pada per­gu­ruan tinggi tahun pelajaran 2011-2012.

 

Informasi tersebut dipe­roleh Padang Ekspres dari Ke­pala Dinas Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri, Jumat (28/12) sore. Sebelum menyampaikan informasi tersebut, Hasan Basri me­le­pas ratusan murid dan guru-guru SMAN 1 Payakumbuh yang menjadi peserta sepeda san­tai, dalam rangka me­me­riahkan Expo II SMANSA.

 

“Kemarin, saya diundang ke Gubernuran, untuk meng­hadiri penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Sumbar buat SMAN 1 Pa­ya­kumbuh. Piagam diberikan kepada SMAN 1 karena be­ra­da pada peringkat 3 besar di Sumbar, berdasarkan jumlah sis­wa diterima pada per­guruan tinggi,” kata Hasan Basri. yang baru sebulan dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

 

Sebelumnya, Hasan juga mengapresiasi Expo II SMAN­SA sebagai kegiatan rutin SMAN 1 Payakumbuh. “Dengan adanya Expo II ini, kita harapkan dapat me­ning­katkan kebersamaan da­lam membangun pendidikan,” ucap pejabat yang memiliki visi meningkatkan mutu pen­di­dikan Payakumbuh dan menciptakan anak didik ber­akhlak mulia tersebut.

 

Di sisi lain, Kepala SMAN 1 Payakumbuh Resnulis, ti­dak berkomentar banyak soal penghargaan yang di­pe­ro­leh­nya dari Gubernur Sumbar. Resnulis hanya menyebut, penghargaan yang diterima SMAN 1 Payakumbuh ber­sama SMAN 1 Bukittinggi dan SMAN 1 Padang, me­rupakan buah kerja keras guru, dukungan komite, wali murid dan pemerintah kota.

 

Setelah itu, Resnulius lebih banyak mengekspos soal kegiatan Expo II SMAN­SA. “Ini merupakan kegiatan rutin kami di SMAN 1 Pa­yakumbuh, dalam rangka Hari Kreativitas dan Talenta Siswa. Khusus tahun ini, Expo II SMANSA dilakukan untuk mewujudkan siswa yang kreatif dan peduli ter­hadap kesolehan sosial,” ujar­nya.

 

Sementara, Ketua Pelak­sana Expo II SMANSA Fir­daus didampingi Wakil Ke­pala Sekolah Bidang Ke­sis­waan Sukardi dan Wakil Ke­pala Sekolah Bidang Humas Khaifi, mengatakan,  Expo II SMANSA, digelar mulai Ju­mat (28/12) kemarin, hingga Selasa (1/12) dini hari atau bertepatan dengan per­gan­tian tahun baru.

 

“Khusus pada pergantian tahun itu, seluruh siswa dan guru akan mengikuti pe­nga­jian serta zikir bersama. Se­belumnya, akan dilakukan pemutaran film dokumenter, per­tunjukan drama Pr­a­mu­ka, musikalisasi puisi, drum band, dan sejumlah kegiatan kesenian,” ujarnya. (frv)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!