Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:34:26 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

SMAN 1 Dapat Piagam Gubernur

Kadisdik Buka Expo II SMANSA

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Sabtu, 29/12/2012 11:54 WIB • • 830 klik

Payakumbuh, Padek—Kepala SMA Negeri 1 Paya­kum­buh Resnulius, mem­pe­roleh piagam penghargaan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sebagai pengelola pendidikan terbaik tingkat SLTA di Kota Payakumbuh, berdasarkan bobot, jumlah dan persentase siswa SLTA yang diterima pada per­gu­ruan tinggi tahun pelajaran 2011-2012.

 

Informasi tersebut dipe­roleh Padang Ekspres dari Ke­pala Dinas Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri, Jumat (28/12) sore. Sebelum menyampaikan informasi tersebut, Hasan Basri me­le­pas ratusan murid dan guru-guru SMAN 1 Payakumbuh yang menjadi peserta sepeda san­tai, dalam rangka me­me­riahkan Expo II SMANSA.

 

“Kemarin, saya diundang ke Gubernuran, untuk meng­hadiri penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Sumbar buat SMAN 1 Pa­ya­kumbuh. Piagam diberikan kepada SMAN 1 karena be­ra­da pada peringkat 3 besar di Sumbar, berdasarkan jumlah sis­wa diterima pada per­guruan tinggi,” kata Hasan Basri. yang baru sebulan dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

 

Sebelumnya, Hasan juga mengapresiasi Expo II SMAN­SA sebagai kegiatan rutin SMAN 1 Payakumbuh. “Dengan adanya Expo II ini, kita harapkan dapat me­ning­katkan kebersamaan da­lam membangun pendidikan,” ucap pejabat yang memiliki visi meningkatkan mutu pen­di­dikan Payakumbuh dan menciptakan anak didik ber­akhlak mulia tersebut.

 

Di sisi lain, Kepala SMAN 1 Payakumbuh Resnulis, ti­dak berkomentar banyak soal penghargaan yang di­pe­ro­leh­nya dari Gubernur Sumbar. Resnulis hanya menyebut, penghargaan yang diterima SMAN 1 Payakumbuh ber­sama SMAN 1 Bukittinggi dan SMAN 1 Padang, me­rupakan buah kerja keras guru, dukungan komite, wali murid dan pemerintah kota.

 

Setelah itu, Resnulius lebih banyak mengekspos soal kegiatan Expo II SMAN­SA. “Ini merupakan kegiatan rutin kami di SMAN 1 Pa­yakumbuh, dalam rangka Hari Kreativitas dan Talenta Siswa. Khusus tahun ini, Expo II SMANSA dilakukan untuk mewujudkan siswa yang kreatif dan peduli ter­hadap kesolehan sosial,” ujar­nya.

 

Sementara, Ketua Pelak­sana Expo II SMANSA Fir­daus didampingi Wakil Ke­pala Sekolah Bidang Ke­sis­waan Sukardi dan Wakil Ke­pala Sekolah Bidang Humas Khaifi, mengatakan,  Expo II SMANSA, digelar mulai Ju­mat (28/12) kemarin, hingga Selasa (1/12) dini hari atau bertepatan dengan per­gan­tian tahun baru.

 

“Khusus pada pergantian tahun itu, seluruh siswa dan guru akan mengikuti pe­nga­jian serta zikir bersama. Se­belumnya, akan dilakukan pemutaran film dokumenter, per­tunjukan drama Pr­a­mu­ka, musikalisasi puisi, drum band, dan sejumlah kegiatan kesenian,” ujarnya. (frv)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!