Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 07:45:55 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Anak Isap Lem Marak

Padang Ekspres • Berita Kesehatan • Jumat, 28/12/2012 13:22 WIB • • 369 klik

Agam Padek—Orangtua murid di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Agam resah. Pasalnya, banyak anak kecanduan menghisap lem Cap Banteng. AY, 44, warga Nagari Bawan kepada Padang Ekspres Kamis (27/12) menga­ta­kan, anak laki-laki satu-satunya sebut saja Raja yang duduk di bangku STLP pun ikut-ikutan mengisap lem sampai mabuk.

 

 Awalnya AY sudah curiga dengan perilaku Raja  yang tidak seperti biasanya. Biasanya Raja ceria dan sebulan belakangan sering melamun dan kegiatannya di rumah tidak terarah. Bahkan pulang sekolah sering terlambat. Bahkan menjauhkan diri dari keluarga.

 

 Namun berkat pendekatan dan komunikasi yang baik sang anak pun mengakui perbua­tan­nya dan menyadari kesalahannya.

 

“Sudah 10 hari saya lakukan pendekatan khusus pada Raja. Saya bersama isteri dan kakak Raja menerima masalah ini dengan tenang dan kami sekeluarga selalu memotivasi Raja untuk tidak terjerumus lagi dalam prilaku menyim­pang tersebut,” ujarnya.

 

Menurut pengakuan Raja kepada orang­tua­nya, ada ratusan anak di Ampek Nagari yang berprilaku seperti Raja. Ini dilakukan anak kelas V SD sampai SLTA.

 

 “Masalah ini sudah jadi rasia umum disini, dan saya sudah sering curhat pada anggota Kapolsek Bawan, Pegawai Kecamatan agar mengatasi masalah ini secara besama sama. Hendaknya didukung oleh Muspika kapan perlu oleh Pemkab Agam, agar genarasi kita bisa diselamatkan dari amcaman masalah ini, agar tidak ada lagi si Raja yang lain menimpa masalah yang serupa seperti Raja anak saya,” harapnya.

 

 Terpisah Camat Ampek Nagari Syarul Hamidi ketika dikonfirmasi Padang Ekspres mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti masalah ini. “Kita segera rapat koordinasi untuk mencari mencari solusi guna mengatasi masalah ini,” kata Syarul Hamidi.(y)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!