Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 21:39:07 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Anak Isap Lem Marak

Padang Ekspres • Berita Kesehatan • Jumat, 28/12/2012 13:22 WIB • • 368 klik

Agam Padek—Orangtua murid di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Agam resah. Pasalnya, banyak anak kecanduan menghisap lem Cap Banteng. AY, 44, warga Nagari Bawan kepada Padang Ekspres Kamis (27/12) menga­ta­kan, anak laki-laki satu-satunya sebut saja Raja yang duduk di bangku STLP pun ikut-ikutan mengisap lem sampai mabuk.

 

 Awalnya AY sudah curiga dengan perilaku Raja  yang tidak seperti biasanya. Biasanya Raja ceria dan sebulan belakangan sering melamun dan kegiatannya di rumah tidak terarah. Bahkan pulang sekolah sering terlambat. Bahkan menjauhkan diri dari keluarga.

 

 Namun berkat pendekatan dan komunikasi yang baik sang anak pun mengakui perbua­tan­nya dan menyadari kesalahannya.

 

“Sudah 10 hari saya lakukan pendekatan khusus pada Raja. Saya bersama isteri dan kakak Raja menerima masalah ini dengan tenang dan kami sekeluarga selalu memotivasi Raja untuk tidak terjerumus lagi dalam prilaku menyim­pang tersebut,” ujarnya.

 

Menurut pengakuan Raja kepada orang­tua­nya, ada ratusan anak di Ampek Nagari yang berprilaku seperti Raja. Ini dilakukan anak kelas V SD sampai SLTA.

 

 “Masalah ini sudah jadi rasia umum disini, dan saya sudah sering curhat pada anggota Kapolsek Bawan, Pegawai Kecamatan agar mengatasi masalah ini secara besama sama. Hendaknya didukung oleh Muspika kapan perlu oleh Pemkab Agam, agar genarasi kita bisa diselamatkan dari amcaman masalah ini, agar tidak ada lagi si Raja yang lain menimpa masalah yang serupa seperti Raja anak saya,” harapnya.

 

 Terpisah Camat Ampek Nagari Syarul Hamidi ketika dikonfirmasi Padang Ekspres mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti masalah ini. “Kita segera rapat koordinasi untuk mencari mencari solusi guna mengatasi masalah ini,” kata Syarul Hamidi.(y)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!