Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 21:39:26 WIB
METROPOLIS

Anak Tiga Tahun Bayar Tiket

Padang Ekspres • Selasa, 25/12/2012 12:48 WIB • • 238 klik

Sawahan, Padek—Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumbar telah memberlakukan kewajiban bagi penumpang berusia di bawah tiga tahun membayar tiket. Kebijakan itu diambil sesuai amanah UU 23/2007 tentang Penyelenggaraan Perkeretaapian. Dengan kebijakan itu, seluruh penumpang mendapat jaminan asuransi.

 

Pasal 167 Ayat (1) menjelaskan, penyeleng­gara sarana perkeretaapian wajib mengasu­ransikan terhadap pe­ng­guna jasa. “Artinya, ada kewajiban kita sela­ku penyelenggara untuk mengasuransikan seluruh penumpang,” kata Ma­nejer Humas PT KAI Divre II Sumbar, Romeyo, kepada Padang Ekspres, kemarin.

 

Diberlakukannya pem­belian tiket bagi seluruh penumpang tan­pa terkecuali anak di ba­wah 3 tahun, katanya, agar semua penumpang yang mempunyai tiket otomatis mendapatkan asuransi. “Untuk asuransi tersebut kita sudah kerja sama dengan asuransi Jasindo, peru­sahaan asuransi BUMN,” sebut Romeyo.

 

Romeyo mengakui jika sebelumnya ada penggratisan biaya tiket bagi penumpang anak di bawah 3 tahun. Sejak diberlakukan kebijakan penghapusan penggratisan tersebut, seluruh penumpang kini diwajibkan membayar tiket termasuk anak di bawah 3 tahun. “Kebijakan ini sudah jalan, efektifnya sejak Senin (17/12) lalu hingga ke depan,” ulasnya.

 

Ditambahkan Romeyo, me­­nyambut Natal dan Tahun Baru 2013, PT KAI (Persero) Divre II Sumbar selaku penge­lola perkeretaapian di Sumbar, memberangkatkan satu kereta api lagi. Penambahan kereta api itu untuk mengatasi lon­jakan penumpang yang naik kereta api selama liburan.

 

Tambahan kereta api itu bernama kereta api wisata Dang Tuanku. Kereta api ini berope­rasi dari tanggal 24 Desember hingga tanggal 1 Januari 2013 dengan rute dari Padang ke Pariaman. “Dari Padang berang­kat pukul 08.30,” paparnya.

 

Romeyo menjelaskan, se­tiap harinya PT KAI (Persero) Divre II Sumbar juga mengo­pe­rasikan kereta api regular Si­binuang yang diberangkatkan setiap hari yakni pukul 06.00 dan pukul 13.00. (bis)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!