Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 08:49:18 WIB
METROPOLIS

Jayanusa Buka Sertifikasi Oracle

Padang Ekspres • Sabtu, 22/12/2012 12:24 WIB • • 414 klik

Damar, Padek—Setiap lu­lu­san perguruan tinggi tentunya ingin memiliki peluang lebih dalam melangkah ke dunia usaha. Namun untuk me­ng­ga­pai itu, tidak hanya dibutuhkan nilai yang didapat di perguruan tinggi , melainkan kemampuan dan skill yang menunjang pe­luang karir itu sendiri.

 

Untuk menuju ke sana, ST­MIK Jayanusa pada Januari 2013 akan membuka Sertifikasi Oracle dan Cisco bagi ma­ha­siswa STMIK Jayanusa dan kampus lainnya di luar STMIK Jayanusa.

 

“Dengan adanya sertifikasi ter­sebut mahasiswa akan men­dapatkan pengetahuan serta ija­zah tambahan bertaraf inter­na­sional sehingga diper­tim­bang­kan di dunia kerja setelah tamat kuliah,” kata Ketua Ya­yasan STMIK-AMIK Jayanusa Irwan Kinu kepada Padang Ekspres, usai Seminar Nasional Menuju Pe­luang Karir dengan Ber­ga­bung bersama Cisco dan Oracle Academy.

 

Kini STMIK Jayanusa telah memasukkan program Oracle dan Cisco ke dalam kurikulum, se­hingga mahasiswa yang be­ra­da di STMIK lebih memiliki pe­ngetahuan jauh lebih  tentang sis­tem database.

 

“Bukannya hanya itu, setiap lulusan STMIK nantinya akan mendapat ijazah tambahan yang berlevel internasional, karena STMIK telah me­ma­suk­kan program Oracle dan Cisco ke dalam kurikulum,” ujarnya didampingi Kepala Program Studi Sistem Informasi Imam Gunawan.

 

Imam me­nam­bah­kan, program sertifikasi Oracle tersebut, program sertifikasi nasional. Hingga kini baru STMIK Ja­ya­nusa perguruan ti­nggi di Sum­bar yang me­la­ku­kan itu.

 

“De­ng­an adanya sertifikasi Oracle, mahasisswa lulusan STMIK akan jauh lebih unggul dari lulusan perguruan tinggi kom­puter lainnya.

 

Karena ma­ha­sis­wanya oto­matis telah men­dapatkan re­komendasi Cisco dan Oracle yang izinnya lang­su­ng dari Amerika Serikat dan Si­nga­pura,” tambah Imam.

 

Selain itu mahasiswa tidak per­lu melakukan latihan untuk me­ngatahui tentang Oracle, ka­­rena STMIK telah me­ma­suk­­kannya ke dalam ku­ri­kulum.

 

Dalam seminar tersebut, hadir pemateri dari Program Inisiative Oracle Academy Indonesia Nurul Huda dan An­dre Gautama dari Program Ma­nager Cisco Academy Indone­sia dan ratusan mahasiswa ST­MIK Ja­ya­nusa beserta do­sen.(w)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!