Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 13:14:07 WIB
RAKYAT SUMBAR

Sulit Lulus 100 %

Padang Ekspres • Jumat, 13/05/2011 13:54 WIB • (kd) • 362 klik

“Nilai rata-rata kelulusan untuk SMP dan SMA itu keputusan dari pusat dan harus diikuti di seluruh Indonesia. Kalau dilihat nilai rata-rata yang dikeluarkan tersebut, tidak terlalu tinggi dan tidak memberatkan pelajar SMP dan SMA,” ujar Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Sumbar, Mulyardi, pada Padang Ekspres, kemarin (12/4).


Diakui Mulyardi, nilai rata-rata itu sama dengan nilai tahun lalu. Nilai rata-rata tersebut, merupakan nilai terendah, dan dapat dipastikan bisa dicapai pelajar SMP, dan siswa SMA se-Sumbar. “Bagi sekolah favorit, nilai tersebut tidak menjadi masalah, karena biasanya murid mereka bisa mendapatkan nilai lebih tinggi dari itu,” jelasnya.
Kelulusan tingkat SMP dan SMA baru bisa diketahui pada 16 Mei 2011. Namun, kelulusan 100 persen dipastikannya sulit terpenuhi. Soalnya, ada peserta yang terdaftar, ternyata tidak mengikuti ujian.


Untuk SD yang kemarin (12/5) menyelesaikan UN, tidak diberlakukan standar nilai oleh Disdikpora Sumbar. “Untuk murid SD, hanya diberlakukan penambahan antara nilai rapor, ujian sekolah dan nilai ujian nasional. Untuk nilai kelulusan mereka dilakukan sekolah masing-masing, nantinya mereka akan mengetahui lulus tidak lulus pada minggu kedua bulan Juni 2011.


UN Lancar
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Sumbar, Syamsurizal mengatakan, UN SD berjalan lancar. “Dengan sistem pendidikan kita, tidak banyak peserta UN yang tidak lulus,” ujarnya di sela-sela kunjungan ke beberapa SD di Bungustelukkabung, saat ujian SD berlangsung kemarin (12/5). (kd)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Sabtu, 21/05/2011 - Jam 14:54 WIB
lebih baik UN dihapuskan
Redaksi : Terima kasih atas komentarnya.

Admin.


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!