Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 14:41:10 WIB
PRO SUMBAR

Sakban Tinjau Pelabuhan Tiram

Bawa Konsultan untuk Lihat Peluang

Padang Ekspres • Senin, 17/12/2012 12:20 WIB • • 534 klik

Pariaman, Padek—Komit­men perantau untuk mem­per­hatikan pembangunan di kam­pungnya dilakukan oleh Sak­ban dengan mengunjungi lo­kasi proyek Pelabuhan Tiram Pa­dangpariaman. Deputy GM PT Sari Indah Lestari ini me­ru­pakan sosok penting dalam pembangunan Pelabuhan Ti­ram di Padangpariaman, se­hingga ia ingin menyaksikan lang­sung keberlanjutan pem­ba­ngunan pelabuhan yang dibiayai oleh APBN tersebut.

 

Kunjungan HM Sakban yang didampingi Konsultan Perhubungan Laut Ali Yusnir dan Direktur PT Mutiara Ci­manggis Jakarta Abdi Reza untuk melihat langsung ke­ber­lanjutan pembangunan proyek ter­sebut. HM Sakban yang merupakan Bendahara Umum DPP PKDP ini juga me­ng­kon­sultasikan kepada timnya dam­pak positif dengan adanya pembangunan ini.

 

“Meski berada di rantau saya senantiasa memantau perkembangan ranah. Saya memiliki tanggung jawab mo­ral terhadap pembangunan pela­buhan ini, karena saya ikut dalam lobi agar Tiram bisa mendapatkan proyek pem­ba­ngunan pelabuhan yang dibia­yai oleh APBN,” ujarnya saat jum­pa pers di Pantai Tiram, ke­marin.

 

Ia sangat mengharapka kerjasama dan dukungan dari warga setempat agar proyek ini bisa berlanjut dan segera se­le­sai. Jika pelabuhan ini selesai, maka akan memberikan efek positif pada perekonomian warga sekitar, termasuk Kota Pariaman. Apalagi pelabuhan ini direncakan pelabuhan ter­be­sar kedua setelah Teluk Bayur.

 

Sakban menyebut ia se­ngaja membawa Konsultan Pe­labuhan Ali Yusnir yang per­nah sukses dalam proyek AS­DP Bali-Jawa dan Jawa Gli­manuk, untuk me­ng­kon­sul­ta­si­kan pembangunan pela­bu­han itu.

 

Di samping juga berencana mengusulkan kepada Bappeda Padangpariaman untuk segera membuat Rancangan Umum Tata Ruang (RUTR) area pela­bu­­han. Sehingga pada saat pelabuhan ini selesai tidak ada gejolak yang timbul dari ma­sya­rakat. Di samping juga kawasan tersebut mejadi ka­wa­san terpadu yang sudah diatur tata ruangnya.

 

Sa’ban juga menyertakan Abdi Reza dalam pulang kam­puang­nya kali ini, karena ingin perantau asal Jati Pariaman itu melihat potensi yang bisa diga­rap oleh para investor. Abdi Reza sendiri memiliki hu­bu­ngan dekat dengan Leo, pe­ngu­saha muda yang me­ru­pa­kan kerabat dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

 

“Karena pembangunan pe­la­buhan ini juga akan mem­be­rikan efek positif kepada Kota Pariaman, sehingga saya me­nga­jak Reza untuk melihat pe­luang apa yang bisa di garap di Kota Pariaman. Terutama pem­bangunan hotel yang me­mang sudah sangat mendesak di Kota Pariaman,” ujar Sa’­ban. (nia)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!