Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 16:36:04 WIB
RAKYAT SUMBAR

Nelayan Pariaman Dapat Asuransi

Padang Ekspres • Sabtu, 15/12/2012 12:44 WIB • • 558 klik

Pariaman, Padek—Pemko Pariaman memberikan asuransi jiwa bagi 800 nelayan yang sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA). Asuransi ini memberikan perlindungan jiwa bagi para nelayan jika terjadi kecelakaan saat mereka melaut. Untuk tahun ini anggaran untuk perlindungan asuransi yang mulai dilaksanakan tahun 2013 mencapai Rp 65 juta.

 

“Asuransi jiwa untuk para nelayan ini mulai berlaku tahun 2013. Maksimal perlindungan mencapai Rp 5 juta, jika terjadi kecelakaan pada nelayan pada saat mereka melaut,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman, Yanri Leza, usai kegiatan memberikan bantuan Pengembangan Usaha Mina Perikanan (PUMP) di Perkampungan Nelayan Desa Taluak Pariaman, kemarin (14/12).

 

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Ketua Tim PKK Pariaman Reni Mukhlis Rahman juga dihadiri sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Pariaman. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai masing-masing Rp 100 juta untuk delapan kelompok nelayan dan 100 fishbox untuk 100 orang nelayan.

 

Data DKP menunjukan ada 1177 nelayan di Kota Pariaman, dengan rincian 893 lebih merupakan nelayan penuh, sisanya nelayan sambilan. Namun, baru 381 yang memiliki KTA nelayan. Mukhlis berharap para nelayan segera mengurus kartu nelayan tersebut. Sehingga bisa menerima manfaat asuransi. (nia)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!