Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 09:47:54 WIB
RAKYAT SUMBAR

Nelayan Pariaman Dapat Asuransi

Padang Ekspres • Sabtu, 15/12/2012 12:44 WIB • • 559 klik

Pariaman, Padek—Pemko Pariaman memberikan asuransi jiwa bagi 800 nelayan yang sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA). Asuransi ini memberikan perlindungan jiwa bagi para nelayan jika terjadi kecelakaan saat mereka melaut. Untuk tahun ini anggaran untuk perlindungan asuransi yang mulai dilaksanakan tahun 2013 mencapai Rp 65 juta.

 

“Asuransi jiwa untuk para nelayan ini mulai berlaku tahun 2013. Maksimal perlindungan mencapai Rp 5 juta, jika terjadi kecelakaan pada nelayan pada saat mereka melaut,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman, Yanri Leza, usai kegiatan memberikan bantuan Pengembangan Usaha Mina Perikanan (PUMP) di Perkampungan Nelayan Desa Taluak Pariaman, kemarin (14/12).

 

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Ketua Tim PKK Pariaman Reni Mukhlis Rahman juga dihadiri sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Pariaman. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai masing-masing Rp 100 juta untuk delapan kelompok nelayan dan 100 fishbox untuk 100 orang nelayan.

 

Data DKP menunjukan ada 1177 nelayan di Kota Pariaman, dengan rincian 893 lebih merupakan nelayan penuh, sisanya nelayan sambilan. Namun, baru 381 yang memiliki KTA nelayan. Mukhlis berharap para nelayan segera mengurus kartu nelayan tersebut. Sehingga bisa menerima manfaat asuransi. (nia)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!