Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 14:40:52 WIB
EKONOMI BISNIS

Harga Emas Turun Rp15 Ribu

Padang Ekspres • Sabtu, 08/12/2012 11:48 WIB • • 1171 klik

Padang, Padek—Sejak tiga hari lalu, harga emas 24 karat kembali mengalami penurunan signifikan pada sejumlah toko emas di Pasar Raya Padang. Emas yang sebelum­nya dijual Rp1.330.000 per emas (2,5 gram) turun menjadi Rp 1.315.000 atau sebesar Rp 15 ribu.

 

Halim, 25, karyawan Toko Emas Can­tik mengatakan, penurunan har­ga emas ini, biasanya terjadi tiap ak­hir tahun. Dipengaruhi jatuh tem­po pen­­dek obligasi emas dunia hingga ting­­kat bunganya naik. “Saya perki­rakan harga emas akan terus turun. Namun di tahun 2013 akan terjadi lonjakan harga. Karena sudah sering terjadi setiap tahunnya,” tutur Halim. 

 

Halim mengatakan turunnya har­ga emas belum banyak diketahui kon­sumen. Pasalnya perbandingan pem­beli emas dan penjual, masih ki­sa­ran 65 dan 35 persen. “Di akhir ta­hun, biasanya pembeli emas men­capai kisaran 90 persen. Di awal ta­hun baru, penjual emas juga mening­kat,” terangnya.

 

Sementara Asni Fitria Nengsih, 36, saat di temui Padang Ekspres di Toko Emas Murni menuturkan, di ak­hir tahun dia selalu membeli emas. Se­lain harga emas turun juga persia­pan keuangan di tahun baru. “Lebih baik menyimpan emas dibanding me­nyimpan uang di tabungan,”  te­rang warga Aiapacah itu. (mg20)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!