Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 00:02:09 WIB
PRO SUMBAR

Pilkada Sesuai Jadwal, Anggaran Naik

Padang Ekspres • Jumat, 07/12/2012 13:34 WIB • • 470 klik

Padangpanjang, Padek—Anggaran pelaksanaan Pilkada Padangpanjang periode 2013-2018 mendatang, diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat sekitar Rp6 miliar. Jumlah itu me­ngalami peningkatan diban­di­ng tahun 2008, yakni Rp 3-4 miliar.

 

Ketua KPU Sudirman me­nye­butkan, anggaran yang di­ajukan tersebut yakni sekitar Rp5,1 miliar untuk tahap I dan sekitar Rp1,6 untuk tahap II. Seperti dalam pemberitaan Padang Ekspres beberapa waktu lalu, peningkatan ang­garan Pilkada karena prediksi ber­tambahnya figur bakal ca­lon.

 

“Hitung-hitung kasar saja, kami prediksikan melalui par­lemen bakal muncul 6 pasang calon. Sedangkan melihat ba­nyak figur nan partai, dipe­r­kirakan setidaknya dua calon bakal ikut bertarung. Belum lagi peningkatan inflasi eko­no­mi, akan menambah beban biaya logistik,” sebut Sudirman melalui ponselnya di sela-sela rapat di KPU Provinsi Sumbar, kemarin.

 

Terkait Tempat Pemu­ngu­tan Suara (TPS), Sudirman me­ngaku tidak terjadi peru­ba­han dari Pilkada 2008 lalu, yakni sebanyak 120 TPS. Meski tidak terjadi penambahan TPS, Sudirman menyebut sangat me ­ngharapkan pengajuan KPU dapat direalisasikan se­suai pengajuan.

 

“Kalaupun terjadi pengu­ra­ngan, hendaknya tipis saja. Sebab jika anggaran ternyata berlebih, tetap akan kita pu­lang­kan. Paling kita harapkan la­gi, persetujuan anggaran ti­dak menyebabkan pengun­du­­ran pelaksanaan pilkada se­p­erti Kota Padang,” ungkap­nya.

 

Sementara untuk tahapan Pilkada, Sudirman menyebut pendaftaran calon ke KPU akan dibuka sekitar Februari-Maret 2013. Baik pasangan ca­lon partai dan non partai. Se­da­ngkan pemungutan suara di­jadwalkan pada Juli men­da­tang.

 

DPRD Dukung Penuh

 

Terpisah Ketua DPRD Pa­dang­panjang, Novi Hendri menegaskan pihak legislatif menyikapi pelaksanaan helat demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota ber­ju­luk Serambi Mekkah itu akan men­­dukung penuh.

 

Baik dari segi kebutuhan anggaran, maupun realisasi yang terkait dengan ter­wujud­nya Pilkada pada 2013 nanti. DPRD dalam hal ini akan sege­ra melakukan pemba­ha­san ber­sama pihak Pe­me­rintah Kota (Pemko). Agar pelak­sa­naan Pilkada dapat dilak­sa­na­kan sesuai jadwal.

 

“Baik Pemko dan DPRD, tentunya sangat mendukung pelaksanaan Pilkada dapat berjalan baik dan sukses. Kami akan menetapkan ang­garan Pilkada sesuai dengan kebu­tu­han yang ril, sehingga tidak me­ngganggu dalam pelak­sa­naan nantinya. Sebab ini me­nya­ngkut masa depan Kota Pa­d­angpanjang yang menjadi ha­rapan masyarakat luas,” ung­kap Novi yang juga salah satu bakal calon Walikota dari Par­tai Golkar itu.(wrd)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!