Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 12:17:08 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

55 Sekolah Meriahkan Festival Drum Band

1.020 Murid TK, Ramaikan PSKB 2012

Padang Ekspres • Berita Hiburan • Kamis, 06/12/2012 12:02 WIB • • 1106 klik

Penampilan Marching Band SMA Negeri 2 Payakumbuh memukau ribuan penonton yang me

Payakumbuh, Padek—Seba­nyak 1.020 murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan murid lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Payakumbuh, meramaikan Pekan Seni Kota Batiah 2012, dengan mengikuti lomba mewarnai di kawasan Ku­bu­gadang, Rabu (5/12) siang.

 

Sebelum ribuan murid PAUD dan TK itu berlomba, Dinas Pa­riwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh selaku pe­nye­leng­gara Pekan Seni Kota Batiah (PSKB) 2012 juga menggelar lomba VCD karaoke lagu Minang antar SD, SMP, SMA dan masya­rakat umum.

 

”Lomba VCD karaoke lagu Minang ini diiikuti  20 pelajar SD, 40 pelajar SMP, 30 pelajar SLTA dan 50 masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Rida Ananda, di dampingi Kepala Seksi Objek dan Daya Tarik Wisata Nirdawati kepada Padang Eks­pres, Rabu siang.

 

Dua hari sebelumnya, Pekan Seni Kota Batiah 2012 yang me­rupakan agenda tahunan Dinas­par­pora Payakumbuh, dime­riah­kan dengan Festival Drum Band antar SD, SMP dan SMA. Festival Drum Band yang menghibur ri­buan warga Luak Limopuluah itu, diikuti 55 sekolah. Terdiri dari 37 SD/MI, 9 SMP/MTS, dan 9 SMA/SMK/MA.

 

”Kami juga menggelar lomba pawai tradisi antar sekolah pada Senin (4/12) dan Selasa (6/12) siang. Meski peminat lomba ini tidak sebanyak festival drumband, namun ada 15 SD/MI, 5 SMP/MTS dan 8 SMA/SMK/MA yang men­jadi pesertanya,” ujar Rida.

 

Tidak itu saja, Dispapora Paya­kumbuh yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menggelar lom­ba tari gelombang antar SD, SMP dan SMA. Semua lomba dan festival yang digelar selama Pekan Seni Kota Batiah, akan diumumkan hasilnya pada Kamis (6/12) ini.

 

”Pengumuman, akan dilakukan di sela-sela penutupan Pekan Seni Kota Batiah 2012 oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wawako Suwandel Muchtar, Sek­ko Irwandi dan Ketua DPRD Wil­man Singkuan,”  sebut  Rida.

 

Sekadar diketahui, Pekan Seni Kota Batiah 2012 sudah dimulai sejak Senin (4/2) lalu, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Wali Kota Suwandel Much­tar. Dalam acara pembukaan itu, panitia menyuguhkan penampilan tari tradisional Tuah Sakato dari Sanggar Nan Tabarito dan  atraksi seni budaya Papua oleh mahasiswa IPDN.

 

Bersamaan dengan ajang Pe­kan Seni Kota Batiah di Kubu­gadang, Disparpora Payakumbuh bekerja­sama dengan Dewan Kese­nian Payakumbuh juga menabuh acara musik berkelas dunia, berta­juk Payakumbuh World Music Festival di kawasan Ngalau Indah. (frv)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!