Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:52:29 WIB
XPRESI

Menjelajahi Kota Padang

Padang Ekspres • Rabu, 05/12/2012 12:03 WIB • FRESTI • 885 klik

MODEL:   Elsa (SMA Adabiah Padang) Disain : Orta  Fotografer: Iwan

Suntuk di rumah? Tidak ada salahnya untuk jalan-jalan atau sekadar mutar-mutar alias keliling-keliling. Siapa tahu dapat ide atau inspirasi. Xpresi akan mengajak sobeX untuk jalan-jalan. Tidak usah jauh-jauh kalau hanya sekadar jalan-jalan. Di Kota Padang ini, masih banyak tempat kok yang menarik untuk dijelajahi. Kira-kira untuk menjelajahi Kota Padang ini, dimana ya tempat favorit sobeX yang suka dikunjungi untuk be­keliling.

 

Bicara soal berkeliling di kota Padang, Lineci hobi juga tuh sobeX. Kata mahasiswa UNP ini Kota Padang itu menarik untuk dijelajahi. Kalau menjelajahi Kota Padang, Lineci mengaku banyak tempat yang suka ia kunjungi.

 

Mulai dari Plaza Andalas, Taplau, Purus, Gunung Padang, Pantai Airmanis dan banyak lagi,” sebut Lineci.

 

Wiki Indra juga mengaku menyukai daerah pantai untuk ia sekadar melepas suntuk berkeliling di Kota Padang. Selain Pantai Padang dan Pantai Airmanis, ada banyak lagi tempat bagi mahasiswa Akper Kesdam Bukit Barisan ini untuk melepas suntuknya. Misalnya di Lubuk Minturun, Lubuk Paraku, sepanjang pantai ke Bungus, Sitinjau Lauik, dan ada juga yang baru kata Wiki yaitu kolam ABG.

 

Devi Fathira Ihsani juga sepakat dengan Wiki. Katanya kolam ABG atau ABG swimming pool me­rupakan tempat paling seru untuk di kunjungi. Selain kolam ABG yang paling suka di­kunjungi pelajar SMPN 12 ini adalah kawasan di seotar jalan Diponogoro yaitu Taman Melati, Taman Budaya dan Museum Adityawarman.

 

“Rata-rata semua tempat di kota Padang ini menarik untuk dikunjungi,” tambanya.

 

Dari semua narasumber yang Xpresi tanyai, ke­banyakkan menjawab, jika pantai menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Misalnya Sestri Belia. Katanya pantai di Padang itu keren sekali. Ahmad Razie Agung juga merupakan orang yang menyukai daerah pantai, terutama Pantai Padang. Sebab di pantai, menurut pelajar SMA PMT Hamka ini, paling enak untuk refreshing dan mengusir galau.

 

“Pengennya sih meng­hilangkan galau di Pantai Padang. Tapi lucunya, udah nyampai di sana malah tambah galau melihat kondisi ling­kungan pantai yang tidak terjaga,” ujar Razie.

 

Lain lagi dengan Widya Lestari. Widya mengaku menyukai kawasan Jembatan Siti Nurbaya untuk dikunjungi. Paling seru itu menurut Widya adalah mengunjungi kawasan Jembatan Siti Nurbaya pada sore hari hingga malam hari. Sebab, bisa melihat keindahan Kota Padang dari atas jembatan.

 

“Bisa melihat sungai yang terang dengan lampu, Gunung Padang yang terang dengan lampu sambil menikmati jagung bakar,” beber Widya.

 

Widya juga menambahkan, serunya menjelajahi kawa­san Jembatan Siti Nurbaya, selain pemandangan yang indah juga bisa me­ngelilingi kawasan kota tua seperti daerah Pondok dan Kampung China. Menurut Widya memberikan suasana yang berbeda yang membuat suntuk menjadi hilang.

 

“Sayangnya, banyak ba­ngunan di kawasan kota tua yang sudah roboh akibat gempa tahun 2009 lalu,” ujarnya lagi.

 

Rendi Armen menyadari Padang itu punya banyak sekali tempat indah yang patut untuk dikunjungi. Salah satu alasan Padang itu menarik untuk dijelajahi menurut Rendi adalah banyaknya objek wisata di Kota Padang. Seperti yang dituturkan di atas, banyak obek wisata yang menjadi daya tarik menjelajah Padang.

 

“Selain objek wisata, ada juga tempat sejarah yang isa kita kunjungi di Kota Padang ini. Misalnya Pantai Air Manis, legenda Malin Kundang menarik untuk dikunjungi karena bagian dari sejarah. Ada museum dan banyak lagi tempat sejarah,” tutur Rendi. (fresti)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!