Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 00:30:03 WIB
PRO SUMBAR

Oktober 2013 Harus Rampung

Bupati Tinjau Pembangunan Kantor Bupati

Padang Ekspres • Senin, 03/12/2012 12:59 WIB • ERI MARDINAL • 283 klik

Pasaman, Padek—Bupati Pa­sa­man, Benny Utama mengh­­a­rapkan pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Pasaman yang dibangun di kompleks per­kan­toran Lubuksikaping, rampung pengerjaannya pada September 2013 mendatang.

 

Sehingga pada tanggal 8 Oktober 2013 mendatang bisa diresmikan pemakaiannya ber­tepatan dengan peringatan HUT Pasaman ke-68.

 

Hal itu disampaikan bupati didepan konsultan pengawas PT Waskita Karya saat meninjau seberapa jauh pembangunan kantor bupati saat ini. Meski dalam kalender pengerjaannya, bahwa penyelesaian pem­ba­ngunan kantor bupati rampung pada bulan Desember 2013 men­datang, namun bupati ber­ke­inginan pembangunannya bisa segera diselesaikan sebelum masa kontrak habis.

 

“Saya berharap, kantor bu­pati yang baru ini bisa kita res­mikan bertepatan pada pe­rayaan HUT Pasaman ke-68 pada 8 Oktober mendatang,” harap bupati.

 

Ditambahkan bupati, keha­diran sebuah gedung yang repre­sentatif ini nantinya diharapkan seluruh pegawai dan staf yang ada di lingkungan sekretariat Pemkab Pasaman dapat melak­sanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Menanggapi keinginan bu­pati tersebut, Project Manager PT Waskita Karya, Ikhwan Zam­roni akan berusaha memenuhi permintaan bupati tanpa me­ngurangi kualitas bangunan.

 

Dia menuturkan, sesuai de­ngan rencana kontrak kerja pembangunan kantor bupati itu rampung pada 14 Desember 2013 nanti. Namun bupati meng­ha­rap­kan untuk dapat dipercepat dan bisa diresmikan pada Oktober tahun depan bertepatan dengan hari jadi daerah ini.

 

“Kami akan berusaha seop­timal mungkin agar pem­ba­ngu­nan kantor bupati Pasaman ini dapat rampung secepatnya,” ka­tanya.

 

Dia menambahkan, pem­ba­ngunan kantor bupati ini dimulai sejak 12 Juli 2012. Saat ini kondisi pembangunan kantor bupati un­tuk kontrak induk sudah men­capai 22%, sedangkan untuk kontrak anak sudah mencapai tahap 62%. PT Waskita Karya sedikitnya mempekerjakan te­naga kerja sebanyak 180 orang, dan 22 orang tenaga ahli yang berkompeten di bidang masing-masing.

 

Seperti diketahui, pem­ba­ngunan kantor bupati tersebut menghabiskan dana sebesar Rp31.­044.100.000. Dimana pe­ngang­garannya dilakukan melalui tahun jamak dengan waktu pelak­sanaannya 510 hari kelender. Kantor bupati ini dibangun diatas lahan seluas 8.895 meter persegi dengan kosntruksi bangunan bagonjong bertingkat tiga se­hingga akan dapat memenuhi kebutuhan tempat bertugas untuk ruang kerja bupati dan wakil bupati, ruang sekda, staf ahli bupati dan asisten. Ruang kerja bagian sekretariat daerah, ins­pektorat, Bappeda, BKD, DPPKA, ruang rapat yang representatif serta fasilitas parkir kendaraan yang memadai. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!