Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 02:34:43 WIB
RAKYAT SUMBAR

2013, Pessel tak Terima CPNS

Padang Ekspres • Senin, 26/11/2012 12:01 WIB • • 951 klik

Painan, Padek—Lebih dari 65 persen Anggaran Penda­patan Belanja Daerah (APBD) Pesisir Selatan tersedot untuk belanja tak langsung yang digunakan untuk gaji pegawai, gaji, tunjangan pim­pinan dan anggota DPRD. Oleh sebab itu, tahun 2013 mendatang Pessel tidak akan menerima pegawai negeri sipil (PNS).

 

Tahun 2013 Pessel hanya mengangkat sisa pegawai honorer kategori 1 sebanyak 55 orang. Selain itu, Pemkab Pessel akan selektif dalam menerima pindahan pegawai dari daerah lain masuk ke Pessel dan untuk sementara belum menaikkan tunjangan daerah.

 

“Tingginya Belanja PNS merupakan salah satu indikasi penyebab defisit pendapatan asli daerah sejak dua tahun belakangan ini,” ujar Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit ketika ditemui Padang Ekspres Kemarin.

 

Menurutnya, dengan jumlah PNS di Pessel mencapai 8 ribu , dimana  949 PNS bergerak di bidang teknis, kesehatan, dan guru. Akibat semua itu penerimaan CPNS terancam tak digelar tahun 2013 nantinya dan masih masuk dalam daerah yang dimoratorium. (n)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!