Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 04:01:29 WIB
XPRESI

Cantik dengan Berjilbab

Padang Ekspres • Jumat, 23/11/2012 11:20 WIB • DEVA • 1054 klik

-

SobeX tahu kan kalau cewek itu paling suka berdandan. Ya, bagi pecinta fashion tidak bisa dielakkan dari rutinitas ini. Bahkan, sebagian cewek dandan dijadikan sebuah hobi. Makanya, jangan salah-salah sobeX, hobi dandan ini tidak bisa dianggap cela, soalnya ada sebagian kita yang menganggap cewek yang suka dandan adalah cewek centil, padahal tidak lho sobeX. Sebab dandan merupakan bagian dari unsur kewanitaan.

 

Siapa bilang hanya artis saja yang ingin tampil cantik di depan publik sobeX. Semua orang tentu ingin terlihat cantik di depan semua mata. Sehingga pada dasarnya ada pada diri seorang cewek itu selalu tampil menarik. Dengan begitu, ia akan merasa senang ketika penampi­lannya dipuji orang lain. Siapa yang tidak senang baju yang kita pakai maching dengan rok ataupun aksesoris lainnya. Namun, harus hati-hati juga sobeX. Zaman sekarang tren busana semakin ber­kembang, jangan sampai bagi kita pecinta fashion terpengaruh dengan setiap tren terbaru. Ada rea­litanya, gara-gara mengikuti tren bu­sana ini sehingga ada seorang mus­limah yang tidak mau mema­kai j­ilbab dan ada juga seorang muslimah yang berjilbab setengah hati.

 

Alasannya yang sering diung­kap antara lain gerah, nggak gaul, malu karena seperti gaya ibu-ibu dan terlihat sok alim. Emangnya masalah sepanas apa sih memakai jilbab itu? Dimana letak nggak gaulnya sobeX? Kenapa harus malu kalau dibilang alim?

 

Kalau sobeX sendiri, pilih yang mana memakai jilbab atau tidak?

 

Yosa Rezona menuturkan lebih bagus memakai jilbab, karena dalam Islam cewek itu wajib memakai jilbab dan ber­jilbab itu menan­dakan kita seorang musli­mah. “Bagusnya memakai jilbab sobeX, soal­nya dalam Islam cewek itu wa­jib memakai jilbab dan itu menan­dakan kita seorang musli­mah,” tutur siswi SMKN 6 Padang ini.

 

Bagi siswi SMK yang satu ini juga lebih memilih memakai jilbab sobeX. “ Aku lebih memilih memakai jilbab karena berjilbab itu kita menutup aurat dan memenuhi syariat Islam dan juga menjunjung tinggi norma-norma yang ada di Minangkabau sobeX,” ujar Sry Amelia ini.

 

Kalau menurut cewek yang akrab dipanggil Lilis ini menutup aurat itu nyaman dan percaya diri sobeX. “Bagi aku berjilbab atau menutup aurat itu merasa nyaman dan percaya diri sobeX. Selain itu, kewajiban ini sudah dianjurkan dalam Al-quran,” tuturnya.

 

Indah Permata Sari yang kesehariannya memakai jilbab ini me­ngatakan berjilbab itu Fardhu Ain, alias wajib. Sama halnya dengan shalat dan puasa. “Kalau aku pakai jilbab sobeX, karena  berjilbab itu sama hal­nya de­ngan shalat fardhu dan puasa. Berjil­bab itu Fardhu Ain, alias wajib. Kalau tidak percaya langsung aja lihat terjemahan Alquran surat An-nur ayat 31 dan Al-ahzab ayat 59. Manfaat berjilbab itu banyak banget sobeX,” ujar mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Taman Siswa ini.

 

Hal senada juga dikatakan Resti Wahyuni, “Aku lebih memilih memakai jilbab. Karena menutup aurat itu hukumnya wajib, buktinya lihat dalam Alquran surat Al-ahzab ayat 59 dan An-nur ayat 31. Jadi, meman tidak ada toleransi dan kata “tidak” untuk satu ini. Karena manfaatnya tidak hanya untuk kita, tetapi orang lain juga agar terhindar dari perbuatan dosa yang muncul karena melihat kita mengum­bar aurat,” ujar mahasiswi IAIN Imam Bonjol Padang ini.

 

Benar banget apa yang dika­takan Indah dan Res­ti sobeX, bahwa berjilbab itu Fardhu Ain. Dikatakan sebagai Fardhu Ain wajib dilakukan oleh setiap individu muslim sedangkan Fardhu Kifayah, bila sudah ada yang menja­lankannya maka gugurlah kewaji­ban yang lain untuk melakukannya. Sebaliknya, bila tidak ada satu pun yang menjalan­kannya, maka berdosalah semua yang ada di lingkungan tersebut. Fardhu Ain meliputi ibadah secara langsung atau direct dengan Allah SWT tetapi, ibadah Fardhu Kifayah mem­punyai pertalian dengan masya­rakat dan sesama ma­nusia. 

 

Bagaimana sobeX, tidak ada kata “tidak” untuk memakai jilbab bukan? Sekarang hilangkan semua alasan di atas yang membuat sobeX urung diri menutup aurat. Siapa bilang tidak bisa gaul dan tampil cantik dengan berjilbab. Toh, buktinya sekarang ini sudah banyak desain jilbab yang modis sampai menu­tup dada. Kalau sobeX pakai jilbab pasti terlihat sangat cantik!. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!