Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 15:15:49 WIB
RAKYAT SUMBAR

Mahasiswa IAIN Tewas saat Takziah

Padang Ekspres • Kamis, 22/11/2012 09:48 WIB • • 1521 klik

Kronologi Tabrakan Mahasiswa IAIN

Pasbar, Padek—Berniat untuk tak­ziah ke rumah teman yang orang­tuanya meninggal, dua maha­sis­wa IAIN Imam Bonjol bertab­ra­kan dengan truk tangki sawit di ja­lan raya Lubukjuangan, Kenaga­ri­an Sungaiaua, Keca­matan Su­ngai­aua, Pasaman Ba­rat. Akibat­nya, Zainal, 23, tewas dalam perja­la­nan ke RSUP M Djamil Padang, se­dang­kan As­habul Kahfi, 18, dirawat intensif di RSUP M Djamil Padang.

 

Kedua mahasiswa ini ter­gabung dalam Pergerakan Ma­hasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Imam Bonjol, Padang. Sedangkan sopir truk tangki bernama Rafuddin, 50.

 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00. Saat itu, kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah hitam, dengan pelat nomor BB 3933 TB dari arah Simpangempat menuju Ujung­gading.

 

Saat kendaraan yang di­kendarai Zainal itu berkelok di tikungan Lubukjuangan, Su­ngaiaua, tiba-tiba datang truk pembawa minyak sawit (CPO) dari arah berlawanan. Kedua­nya sama-sama kaget dan hilang kendali. Akibatnya, kor­ban yang diperkirakan ti­dak mengetahui kondisi jalan itu, menabrak bagian kanan pe­nutup roda truk tangki berpe­lat nomor BA 9831 TW itu.

 

Kecelakaan ini menye­bab­kan Zainal dan Ashabul Kahfi mengalami luka parah. Zainal mengalami luka parah di ba­gian belakang kepala, kening, lengan kanan patah dan lain­nya. Sedangkan Ashabul Kahfi, mengalami patah kaki dan sejumlah luka lainnya.

 

Keduanya sempat dibawa ke RS Yarsi Simpangempat, Pas­bar. Karena mengalami luka pa­rah, keduanya dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.  Di perjalanan, Zai­nal, yang luka­nya parah akhir­nya meninggal di perjalanan.

 

Kasat Lntas Polres Pasbar, AKP Arie Sopandi Paloh me­nye­butkan, saat ini sopir truk masih ditahan dan menjalani pemerik­saan di Polres Pasbar. “Kita telah ke tempat kejadian perkara (TKP). STNK, truk, dan sopirnya sudah kita aman­kan,” ujarnya didampingi Ka­nit Laka Ipda Nofirman. Ketua PMII IAIN, Yosef Firman Su­silo menga­ta­kan, Zainal sudah dikebumikan di Bukittinggi, kemarin. (roy)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!