Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 08:06:54 WIB
PRO SUMBAR

22 Nama Mengapung di Pariaman

Tokoh Muda dan Tua Bidik Kursi Wali Kota

Padang Ekspres • Selasa, 20/11/2012 14:01 WIB • ZIKRINIATI ZN • 1497 klik

Kantor Balai Kota Pariaman Rusak Berat

Pariaman, Padek—Sedikitnya ada 22 nama yang mulai mengapung jelang Pilkada Pa­riaman 2013 mendatang.  Selu­ruh calon memiliki kesem­patan yang sama untuk bersaing me­nuju BA 1 W tersebut, bahkan di­antaranya terlihat tokoh-tokoh mu­da yang cukup berpengaruh da­lam pembangunan Kota Paria­man selama ini.

 

Untuk Partai Golkar, hingga saat ini sudah ada 11 nama yang me­nyatakan akan maju dari Par­tai Golkar untuk Pilkada 2013 men­datang. Pantauan Padang Eks­pres sudah ada 11 kandidat yang mengambil formulir pen­daftaran wako/wawako di Kantor DPD II Partai Golkar Pariaman.

 

Namun memang yang me­ngem­balikan formulir terse­but se­bagai bukti telah mela­kukan pen­daftaran, baru dua orang kan­didat. Yaitu HM Saban, professio­nal muda sekaligus perantau Mi­nang di Jakarta. Satu lagi, H.O.S Yerli Asir yang merupakan pa­mong senior di lingkungan bir­o­krat Sumbar, asal Pariaman.

 

Di Partai berlambang pohon ber­ingin ini, juga beredar info kalau Ke­tua DPD II Partai Golkar Paria­man Mardison Mahyudin juga akan maju pada Pilkada 2013 men­datang.

 Ketika dikonfirmasi Padang Ekspres, Mardison mengiyakan, ka­lau ia pribadi akan maju pada Pil­kada 2013 mendatang. Namun me­mang saat ini ia masih me­nunggu izin dari Ketua DPD Partai Golkar Sumbar yang tengah menunaikan iba­dah haji.

 

“Insya Allah jika memang di­ama­nahkan warga Pariaman saya akan maju pada Pilkada 2013 men­datang,” ujarnya saat dihu­bungi Pa­dang Ekspres, kemarin.

 

Sementara itu Partai PKS, sudah lebih maju selangkah, sudah me­nentukan Helmi Darlis yang saat ini menjabat Wawako Paria­man sebagai balon wako yang di­usung pada Pilkada 2013.

Terkait dengan calon wakil wali kota, Ketua DPC Partai PKS Paria­man Muhammad Yasin masih me­lakukan lobi-lobi politik dengan se­jumlah partai untuk berkoalisi.  Untuk calon orang perorangan, HM Saban disebut-sebut bakal mendampingi Helmi Darlis.

 

”Semua masih dalam tahap lobi-lobi, jadi belum ada keputusan siapa yang kan mendampingi Helmi nantinya,” ujar Yasin.

 

Berbeda dengan PKS dan Partai Golkar yang sudah masuk pada tahap penjaringan, partai besar lainnya seperti Partai Hanura dan Partai PAN, saat ini masih dalam tahap persiapan pembukaan calon pendaftaran. Kedua pimpinan partai, Edison TRD dari Partai Hanura dan Ibnu Hajar dari Partai PAN  disebut-sebut sejumlah kala­ngan juga akan maju pada Pilkada 4 September 2013 mendatang.

 

Kepada Padang Ekspres Ibnu Hajar menyebut pihaknya dalam minggu ini akan membuka pendaf­taran, hal serupa juga diung­kapkan Edison TRD. Bagaimana dengan In­cumbent Mukhlis Rahman. Se­cara resmi memang saat ini belum terlihat Mukhlis melakukan pen­daftaran.

 

Namun informasi yang berhasil Pa­dang Ekspres himpun dari se­jumlah internal partai besar di Kota Pariaman, Mukhlis sudah menjalin komunikasi dengan Partai Politik, tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk mendaftar. Menariknya, beberapa nama baru juga muncul. Salah satunya, Zulheri Rani, yang kesehariannya berkutat sebagai GM di PT Karya Suka Abadi. Tokoh ini memang masih fenomenal.

 

Sementara itu Ketua KPU Kota Pariaman Indra Jaya menyebutkan ka­lau Pilkada Kota Pariaman akan ber­langsung 4 September 2013 men­datang. Sementara untuk jad­w­al tahapan pilkada hingga saat ini masih dalam pembahasan dan akan segera disosialisasikan dalam waktu dekat. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!