Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 09:57:46 WIB
METROPOLIS

Lubuk Minturun Makan Korban

Satu Tewas, 4 Dirujuk ke RS Siti Rahmah

Padang Ekspres • Senin, 19/11/2012 10:03 WIB • • 1112 klik

Kronologi Tragedi Lubuk Minturun

Lubukminturun, Padek—Objek wisata pemandian Lubuk Minturun kembali memakan korban jiwa. Ke­marin (18/11) sore, lima dari sembilan warga yang tengah bere­nang di pe­mandian tersebut, hanyut terseret arus. Salah seorang di anta­ranya ditemukan tewas, sedangkan em­pat orang bernama Edi, Wan, Eri dan Andi berhasil diselamatkan warga.

 

Korban tewas bernama Dedi Efen­di, 35, warga Kompleks Peruma­han Taruko IV, Keca­ma­tan Kuranji. Jasad Dedi ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian di Batu­baronjong, Lubuk Min­tu­run, sekitar pukul 16.30 WIB.

 

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00.

 

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres dari warga setempat menyebutkan, Dedi Efendi bersama delapan re­kan­nya berenang di Lubuk Ba­tu­ba­ronjong, Lubuk Minturun, se­jak pukul 15.00. Saat itu, Dedi ke­mudian mencoba me­nye­be­rangi sungai yang saat itu me­ngalir deras. Setiba di te­ngah sungai, korban terpeleset di sebuah batu, lalu terjatuh ke su­ngai hingga hanyut terseret arus.

 

Melihat korban hanyut, keempat rekannya berusaha menyelamatkan korban. Na­mun sayang, upaya mereka sia-sia karena ikut terseret arus. Beruntung keempat re­kan korban berhasil disela­mat­kan warga dan langsung dilari­kan ke RS Siti Rahmah.

 

Dari keempat korban akhir­­nya diketahui warga bah­wa masih ada seorang lagi yang hanyut. Mengetahui kejadian itu, warga langsung menyisiri bibir sungai.

 

Tidak berapa lama, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, petugas Dinas Pe­ma­dam Kebaran Kota Padang, BPBD Padang, dan relawan dari Kelompok Siaga Bencana membantu warga sekitar me­la­kukan pencarian. Sekitar 30 menit, pencarian tersebut mem­­buahkan hasil. Korban ditemukan tersangkut di batu dengan kondisi tidak bernya­wa.

 

Kabid Dinas Damkar Kota Padang,  Edi Asri mengatakan, setelah jasad korban ditemu­kan, petugas langsung mem­bawanya ke rumah duka untuk disemayamkan. Secara terpi­sah, Kapolsek Kototangah AKP S Matanari mengaku masih melakukan penyelidikan ter­ha­dap peristiwa ini. (rdi/ztl)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!