Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 14:07:38 WIB
METROPOLIS

Insentif Guru TPA-MDA Naik 50%

FKMD: Tak Semua Guru dapat Insentif

Padang Ekspres • Kamis, 15/11/2012 12:40 WIB • ZULKARNAINI • 1031 klik

Sa­wahan, Padek—Kabar gem­­­bira buat ribuan guru Ta­man Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA)/Madrasah Diniyah Wustha (MDW) di Kota Padang. Di tahun 2013, kenaikan insentif guru direncanakan naik 50 persen atau menerima Rp 150 ribu per bulan. Sebelumnya hanya menerima Rp 100 ribu per bulan.

 

“Kalau dipikir apalah artinya uang Rp 150 ribu itu per bulan dibandingkan beban kerja para guru mengayomi puluhan ribu murid di Kota Padang,” kata Ketua Forum Komunikasi Mad­rasah Diniyah (FKMD) Kota Padang, Firdaus Gani kepada Padang Ekspres, usai per­te­muan dengan Komisi IV DPRD Padang di Sekretariat Gedung DPRD, kemarin.

 

Berdasar data FKMD Pa­dang, saat ini ada 167 MDA dan 64 MDW di Kota Padang dengan 1.031 guru. Sementara 17.667 murid MDA dan 1.204 murid MDW.

 

“Namun hanya 982 guru ha­nya mendapat insentif. Umum­nya guru lama. Ini di­se­bab­kan keterbatasan anggaran Pemko Padang sehingga tidak semua keinginan guru bisa ter­ako­mo­dir,” katanya.

 

Hal senada juga diung­kap­kan Ketua Badan Kerja Sama TPA/TPQ Padang, M Darnalis. Dia bersyukur dengan adanya ke­nai­kan itu, namun dia ber­harap tahun depan jumlahnya bisa ditingkatkan.

 

Saat ini, 917 TPA/TPQ de­ng­an 3.050 guru dan 71.329 murid. Namun hanya sekitar 2.800 gu­ru lama saja yang bisa men­dapat kenaikan insentif.

 

Wakil Ketua DPRD, Budi­man berjanji mengakomodir usulan tersebut. “Kita akan perjuangkan di Badan Anggaran (Banggar) nantinya, agar jum­lah­nya bisa dinaikkan 50 per­sen,” sebut politisi PKS tersebut.

 

Namun dia tetap meminta kepada para guru untuk bisa bersabar. “Jika kondisi ke­ua­ng­an Kota Padang me­mu­ng­kin­kan, tahun depan jumlahnya akan dinaikkan lagi sehingga ke­sejah­teraan guru bisa diwu­judkan,” sebutnya. (*)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!