Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:21:20 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Ponpes MM Ukir Prestasi

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Sabtu, 20/10/2012 12:56 WIB • • 432 klik

Bukittinggi, Padek—Se­juml­ah santri Pondok Pe­san­tren (Ponpes) Madinatul Mu­na­wwarah Bukittinggi, ber­hasil meraih prestasi dalam ber­bagai lomba tingkat Sum­bar. Setelah memiliki mad­ra­sah baru di kawasan Sarojo, Ke­lurahan Campago Gu­guak­bulek, jumlah muridnya pun semakin bertambah.

 

Kepala Ponpes Madinatul Munawwarah (MM), Drs. Syafi’i didamping Ketua Ya­ya­san, Maisir Syamsi, men­je­las­kan, madrasah yang mulai ber­diri tahun 1998 dengan tempat belajar dan asrama pertama berlokasi di Ngarai, Kelurahan Kayukubu, telah melalui per­jua­ngan yang cukup panjang.

 

“Karena berada di kawasan rawan longsor, seperti yang pernah terjadi pada tahun 2006 lalu, disertai bangunan yang masih berstatus sewa, pengurus yayasan bersama para guru terus berupaya men­cari lokasi baru dan milik sendiri,”kata Syafi’i.

 

Ternyata, setelah berhasil membangun madrasah (se­ko­lah) sendiri di Sarojo, per­tam­bahan santri yang tahun sebe­lumnya hanya sebanyak 98 orang kini sudah menjadi 135 orang. Mereka berasal, selain beberapa kota dan kabupaten di Sumbar, juga dari sejumlah daerah di Riau. Duri  Dumai dan Jambi.

 

 Prestasi yang berhasil di­raih tersebut, menurut Wakil kepala Madrasah, Yendrawati, dan Taufik Danis, sebagai juara I lomba baca kitab kuning tingkat Sumbar atas nama Oki Wahlul Amri, serta lomba baca puisi oleh Septika Mutia Me­dika.  Yang membanggakan, ternyata santri Ponpes MM ini juga terampil dalam bidang lain seperti olahraga catur atas nama Rahmatul Reski. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!