Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 05:08:00 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Ponpes MM Ukir Prestasi

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Sabtu, 20/10/2012 12:56 WIB • • 429 klik

Bukittinggi, Padek—Se­juml­ah santri Pondok Pe­san­tren (Ponpes) Madinatul Mu­na­wwarah Bukittinggi, ber­hasil meraih prestasi dalam ber­bagai lomba tingkat Sum­bar. Setelah memiliki mad­ra­sah baru di kawasan Sarojo, Ke­lurahan Campago Gu­guak­bulek, jumlah muridnya pun semakin bertambah.

 

Kepala Ponpes Madinatul Munawwarah (MM), Drs. Syafi’i didamping Ketua Ya­ya­san, Maisir Syamsi, men­je­las­kan, madrasah yang mulai ber­diri tahun 1998 dengan tempat belajar dan asrama pertama berlokasi di Ngarai, Kelurahan Kayukubu, telah melalui per­jua­ngan yang cukup panjang.

 

“Karena berada di kawasan rawan longsor, seperti yang pernah terjadi pada tahun 2006 lalu, disertai bangunan yang masih berstatus sewa, pengurus yayasan bersama para guru terus berupaya men­cari lokasi baru dan milik sendiri,”kata Syafi’i.

 

Ternyata, setelah berhasil membangun madrasah (se­ko­lah) sendiri di Sarojo, per­tam­bahan santri yang tahun sebe­lumnya hanya sebanyak 98 orang kini sudah menjadi 135 orang. Mereka berasal, selain beberapa kota dan kabupaten di Sumbar, juga dari sejumlah daerah di Riau. Duri  Dumai dan Jambi.

 

 Prestasi yang berhasil di­raih tersebut, menurut Wakil kepala Madrasah, Yendrawati, dan Taufik Danis, sebagai juara I lomba baca kitab kuning tingkat Sumbar atas nama Oki Wahlul Amri, serta lomba baca puisi oleh Septika Mutia Me­dika.  Yang membanggakan, ternyata santri Ponpes MM ini juga terampil dalam bidang lain seperti olahraga catur atas nama Rahmatul Reski. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!