Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 02:33:49 WIB
PRO SUMBAR

MTQ 2013, Pasbar Siapkan Rp30 Miliar

Padang Ekspres • Jumat, 12/10/2012 12:59 WIB • • 1654 klik

Pasbar, Padek—Walaupun pelaksanaan Musabaqah Tila­watil Quran (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Ba­rat ditabuh 2013 mendatang. Berbagai persiapan sarana prasarana terus dipacu pem­ba­ngunannya. Sehingga kesiapan pelaksanaan program ke­aga­ma­an itu berjalan lancar dan ter­laksana dengan baik.

 

“Diimbau kepada seluruh SKPD/instansi yang memiliki program dalam pelaksanaan MTQ 2013 mendatang segera mempersiapkan dan melak­sanakannya. Sehingga hasil yang diperoleh dalam pelak­sa­naan MTQ nanti maksimal,” kata Bupati Pasbar H Ba­ha­rud­din R di Simpangampek, be­lum lama ini.

 

Dikatakan, penunjukan Kabupaten Pasaman Barat dijadikan tuan rumah sesuai surat keputusan Gubernur Sumbar Irwan prayitno nomor 451-350-2012 tentang pen­e­tapan Pasaman Barat sebagai tuan rumah MTQ ke-35 tahun 2013. Diharapkan agar semua stakeholder dan elemen terkait serius mempersiapkan diri. Karena berhasil atau tidaknya kegiatan itu tergantung pada panitia dan lainnya.

 

“Saya harapkan agar se­mua masyarakat mendukung program ini. Termasuk men­sukseskan pembangunan sa­rana prasarana yang sedang ber­langsung saat ini,” se­but­nya.

 

Sementara itu, Kepala Di­nas Pekerjaan Umum Pemkab Pasbar, Reflin, kepada Padang Ekspres di Simpangampek, kemarin, mengatakan, saat ini pemda telah menyiapkan dana sekitar Rp30 miliar untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ting­kat Provinsi Sumatera Barat tahun 2013. Dana itu diper­siap­kan melalui Anggaran Pen­dapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012 dan 2013.

 

“Ya, saat ini pelaksanaan pembangunan infrastruktur sedang berlangsung. Seperti  mimbar utama MTQ, sarana prasarana dan infrastruktur lainnya,”kata Reflin.

 

Dijelaskan, agar sukses acara itu arena MTQ  telah dipersiapkan lokasi seluas 3,5 hektar di komplek pertanian Jorong Padangtujuah, Nagari Auakuniang, Kecamatan Pasa­man. Mulai saat ini telah dilak­sa­nakan pembenahan Kota Simpangampek sebagai ibu Kota Kabupaten Pasaman Ba­rat. Tujuannya untuk me­nyam­but pelaksanaan MTQ ter­sebut yang lebih meriah dan bermanfaat.

 

Persiapan itu seperti, me­lan­jutkan pembangunan tro­toar di sepanjang komplek perkantoran di Jorong Pas­a­man­baru, Nagari Ling­kuang­aua, Kecamatan Pasaman dan di komplek perkantoran Jo­rong Padangtujuah, Nagari Aua­kuniang, Kecamatan Pasa­man. Seluruh jalan di dalam kota akan dibenahi. Sebagian dari ruas jalan ada yang di­tingkatkan menjadi aspal hot­mix.

 

“Bukan itu saja, dua buah ger­bang utama akan dibangun, lampu penerang jalan atau mercuri sebanyak 156 unit di sepanjang jalan utama. Itu semua dilakukan untuk me­nyam­but MTQ 2013 men­da­tang,”ujar Reflin.

 

Diharapkan,  dengan ter­ba­ngun­nya program itu maka ko­ta Simpangampek akan se­ma­kin indah dan  tacelak. Artinya ke­siapan Kabupaten Pasbar sebagai tuan rumah memang benar-benar siap dan serius dalam pelaksanaannya. Di sisi lain, bagian jalan dan lapangan udara Laban  di Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nanduo juga akan dibangun aspal hotmix. Sehingga para tamu atau undangan yang ingin menggunakan pesawat udara bisa memanfaatkan jalur udara.(roy)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!