Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 04:23:40 WIB

Semen Padang 100 % di ISL

Tibo Cs Mulai Berlatih di Indarung

Padang Ekspres • Jumat, 05/10/2012 11:49 WIB • • 3488 klik

-

Padang, Padek—Kepastian Semen Pa­da­ng FC berlaga di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 sema­kin dekat. Ini menyusul dengan telah dite­ri­manya surat perse­tujuan (accep­tence letter) dari PT  Liga Indonesia.

 

Surat yang dikirim PT. LI melalui faksimile itu diterima manajemen tim SP pukul 11.56 WIB, Rabu (3/10), dengan no­mor 01010/Liga/X/2012,  peri­hal Penyampaian Status Klub Semen Padang FC. Inti dari acceptence letter yang ditan­datangani CEO PT. Liga Indonesia Joko Driyono ter­ta­nggal 1 Oktober 2012 itu me­nye­butkan sesuai rekomendasi dari PSSI dan juga kese­pa­ka­tan dari klub peserta kompetisi ISL 2012/13, klub Semen Pa­dang FC disetujui untuk dapat me­ngikuti kom­petisi ISL 2012/13.

 

“Ya, kami sudah me­ne­rima acceptan­ce letter dari PT Liga Indonesia. Itu arti­nya, de­ngan diter­bit­kannya surat itu me­nan­­da­kan kita bisa dika­­ta­kan sudah 100 per­sen ke  ISL, walau penge­sa­hannya nanti di Kongres akhir tahun PSSI,” tutur Dirut PT KSSP, Erizal Anwar, seperti dikutip goal.com.

 

Jawaban itu tandaklanjut dari surat PSSI Nomor 30/EXCO-PSSI/IX/2012 tertanggal 25 September perihal Rekomen­dasi Per­mo­honan Keikutsertaan SP FC di Kompetisi ISL dari hasil pertemuan Free Kick-Off Meeting ISL 2012/13 tanggal 27 September 2012 di Jakarta.

 

Tibo Sudah Tiba

 

Sejalan dengan itu, satu persatu, pemain yang baru dibe­li, serta pemain asing mulai bergabung di markas ho­me base Kabau Sirah, kompleks PT Semen Padang, Indarung. Di antaranya dalah Titus Bonai alias Tibo.  Stri­ker asal Papua yang sebelumnya membela Persi­pu­ra Jayapura, su­dah terlihat ber­latih bersama tim barunya, sejak Rabu (4/10) pagi.

 

Tibo mendarat Selasa (3/10) ma­lam di Padang. Dia datang langsung memboyong keluar­ga­nya. Rabu pagi, striker tim­nas itu sudah terlihat berlatih bersama Ellie Aiboy dkk di Lapangan Mess tim Semen Padang,  Kom­pleks PT. Semen Padang, Inda­ru­ng.  ”Tibo datang sekitar pukul 21.00 Selasa. Paginya sudah jalani latihan perda­na­nya disisni. Itu artinya, dia su­dah resmi menjadi milik kita,” kata Erizal .

 

Selain Tibo, juga sudah ber­gabung tiga pemain baru lain­nya; Nico Malau, M. Nur Iskan­dar, dan Hendra Ba­yauw. Sete­lah itu dijadwalkan menyusul trio tim­nas; Wahyu Wijiastanto, No­­van Setya Sasongko, dan  Ja­jang Paliama.

 

Meskipun kehadiran pe­main baru SP itu hanya untuk beberapa hari ke depan, na­mun kehadiran mereka mem­buat camp latihan SP terlihat semakin bergairah berlatih di ­ba­wah asuhan Suhatman Imam.  Khu­sus pemain  yang ma­suk timnas se­nior Indonesia,  pada tanggal 7 Oktober ha­rus kembali ke Jakarta, men­jalani TC tahap III Timnas yang diasuh Nil Maizar.

 

Sementara  itu, dalam bebe­rapa hari ke depan, para pemain asing Semen Padang juga akan menyusul bergabung. Sejauh ini baru satu pemain asing yang datang, yaitu Yu Hyun Ko (Korea Selatan). Sedangkan dua pemain lainnya,  David Pagbe (Kamerun) dan Esteban Viz­car­ra (Argentina), dalam pekan ini akan datang. Keduanya saat ini sudah berada di Indonesia, tapi belum ke Padang.

 

Khusus Edward Wilson Junior, mungkin akan jadi pemain asing terakhir yang datang, karena baru bisa ke Indonesia setelah tanggal  15 Oktober. Soalnya, pemain asal Liberia itu harus membela timnas nega­ranya pada tanggal 13 Oktober, da­lam pertandingan Kualifikasi Piala Afrika, melawan Nigeria. ”Kecuali Edward, prinsipnya pemain asing dalam waktu dekat, akan segera ke Padang," sebut Erizal Anwar. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!