Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 22:58:59 WIB

Dahlan Iskan Pastikan Buka Kejurnas Bridge

460 Peserta Bakal Bersaing

Padang Ekspres • Selasa, 10/05/2011 09:53 WIB • (hy) • 374 klik

Sawahlunto, Padek—Ketua Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) pusat, Dahlan Iskan sudah menyatakan kesediannya membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge di kota Sawahlunto, Jumat (13/6) mendatang.


”Pak Dahlan sudah kami hubungi dan menyatakan kesediannya datang ke Sawahlunto, 13 Mei mendatang untuk membuka kejurnas bridge yang akan digelar di gedung pusat kebudayaan (GPK),” ujar Ketua Pengcab Gabsi Sawahlunto Zohirin Sayuti, kepada Padang Ekspres, kemaren (9/5).
Menurut, Zohirin, selain Direktur PLN itu, yang datang ke Sawahlunto juga ikut menyaksikan kejurnas bridge pelajar dan mahasiswa tersebut Wakil Menteri Pendidikan RI Fasli Jalal.


Kejurnas bridge ini diprediksi bakal ramai dan seru. Meskipun olahraga asah otak ini tidak menghendaki suporter yang banyak seperti halnya sepakbola, namun panitia menargetkan 500 peserta. Saat ini sudah terdaftar untuk kelas pelajar (SD- SLTA) sebanyak 460 peserta.
”Belum lagi untuk kejuaraan Wali Kota Cup ke-7 yang diikuti para mahasiswa, tercatat sebanyak 30 meja atau 120 orang peserta di antaranya dari, ITB, ITC Surabaya, UGM, Donbosko Padang, UNP, Unand, dan lainnya,” ujar Zohirin didampingi Sekretaris Pengcab Gabsi Sawahlunto, Gustaf.    


Peserta kejurnas terbanyak datang dari Minahasa dan Manado. Daerah lainnya yang ikut yaitu Langkat (Sumut), Nganjuk, Kediri.Cirebon, Batam, Balikpapan, Bangka Belitung. Sedangkan wasit yang me mimpin pertandingan datang dari Gabsi pusat


Khusus untuk kejurnas bridge mahasiswa, pertandingannya sudah bertaraf Internasional dan merupakan pertama kali digelar di Sumbar. ”Sebab itu, kondisi pertandingannya dirancang Gabsi secara on line, sehingga para pecandu bridge maupun wasit pertandingan dapat memantau secara langsung situasi pertandingan sedang berjalan,” imbuhnya. (hy)

[ Red/ ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!