Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 10:11:41 WIB

Dahlan Iskan Pastikan Buka Kejurnas Bridge

460 Peserta Bakal Bersaing

Padang Ekspres • Selasa, 10/05/2011 09:53 WIB • (hy) • 370 klik

Sawahlunto, Padek—Ketua Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) pusat, Dahlan Iskan sudah menyatakan kesediannya membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge di kota Sawahlunto, Jumat (13/6) mendatang.


”Pak Dahlan sudah kami hubungi dan menyatakan kesediannya datang ke Sawahlunto, 13 Mei mendatang untuk membuka kejurnas bridge yang akan digelar di gedung pusat kebudayaan (GPK),” ujar Ketua Pengcab Gabsi Sawahlunto Zohirin Sayuti, kepada Padang Ekspres, kemaren (9/5).
Menurut, Zohirin, selain Direktur PLN itu, yang datang ke Sawahlunto juga ikut menyaksikan kejurnas bridge pelajar dan mahasiswa tersebut Wakil Menteri Pendidikan RI Fasli Jalal.


Kejurnas bridge ini diprediksi bakal ramai dan seru. Meskipun olahraga asah otak ini tidak menghendaki suporter yang banyak seperti halnya sepakbola, namun panitia menargetkan 500 peserta. Saat ini sudah terdaftar untuk kelas pelajar (SD- SLTA) sebanyak 460 peserta.
”Belum lagi untuk kejuaraan Wali Kota Cup ke-7 yang diikuti para mahasiswa, tercatat sebanyak 30 meja atau 120 orang peserta di antaranya dari, ITB, ITC Surabaya, UGM, Donbosko Padang, UNP, Unand, dan lainnya,” ujar Zohirin didampingi Sekretaris Pengcab Gabsi Sawahlunto, Gustaf.    


Peserta kejurnas terbanyak datang dari Minahasa dan Manado. Daerah lainnya yang ikut yaitu Langkat (Sumut), Nganjuk, Kediri.Cirebon, Batam, Balikpapan, Bangka Belitung. Sedangkan wasit yang me mimpin pertandingan datang dari Gabsi pusat


Khusus untuk kejurnas bridge mahasiswa, pertandingannya sudah bertaraf Internasional dan merupakan pertama kali digelar di Sumbar. ”Sebab itu, kondisi pertandingannya dirancang Gabsi secara on line, sehingga para pecandu bridge maupun wasit pertandingan dapat memantau secara langsung situasi pertandingan sedang berjalan,” imbuhnya. (hy)

[ Red/ ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!