Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 09:46:39 WIB
METROPOLIS

Jumatan, Pelajar Tawuran

Tertangkap Tangan Bawa Gir

Padang Ekspres • Sabtu, 22/09/2012 12:23 WIB • TIM PADEK • 576 klik

Padang, Padek—Seorang ibu menangis histeris di Ma­polresta Padang begitu me­ngetahui anaknya ditangkap polisi karena terlibat tawuran di Ruang Taman Hijau Imam Bonjol, kemarin (21/9). Anak­nya tertangkap dengan barang bukti gir sepeda motor.  

 

Tawuran pelajar ini terjadi saat Shalat Jumat ber­lang­sung. Beruntung kepolisian cepat turun ke lokasi, sehingga cakak banyak itu berhasil dibubarkan. Salah seorang pelajar ditangkap, LK, 17.  Pelajar  tersebut menggunakan seragam SMK Kartika 1-I.

 

Anehnya, di hadapan pe­nyidik, LK mengaku bukan pelajar SMK Kartika 1-1 dan berkilah tidak ikut terlibat tawuran. “Seragam ini saya gunakan untuk menakuti la­wan. Saya dulu bersekolah di SMK Dhuafa dan sudah DO setahun lalu,” kata LK.

 

Saat tawuran, LK mengaku sedang duduk bersama te­man­nya di RTH Imam Bonjol. 

 

“Seragam SMK Kartika ini, saya pakai karena disuruh teman, Pak,” ujarnya kepada polisi. Karena keterangan LK berbelit,  petugas menahannya dalam tahanan Mapolresta.

 

Anggota SPKT Polresta, Brigadir Riki VP yang me­na­ngkap LK, mengaku melihat LK menggunakan gir saat ta­wu­ran. “Ia sempat me­la­ya­ngkan gir itu ke tubuh saya dan hampir melukai kepala saya,” ujar Brigadir Riki VP.

 

Tiga jam setelah kejadian, orangtua LK datang ke Ma­polresta dan menangis histeris. “Apo salah anak awak pak,” ujarnya. 

 

Kanit I SPKT Polresta, Ipda Tarmizi menyebut gir, tas, serta seragam olahraga yang bertulis SMK Kartika 1-I dia­mankan di SPKT Polresta Pa­da­ng. “Kita akan periksa dulu kebenarannya di mana dia ber­sekolah, tapi dia menyebut su­dah berhenti dari SMK Dhua­fa tahun lalu. Kami me­mang memasukkan dia ke sel, untuk proses lebih lanjut. Namun kini orangtuanya sudah datang untuk menyelesaikan,” ujar­nya. (w/mg18)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!