Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:31:52 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Seluruh Ijazah Rusak Diganti

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Kamis, 20/09/2012 12:33 WIB • • 818 klik

Agam, Padek—Dinas Pen­didikan, Pemuda dan Olah­raga (Disdikpora) Kabu­paten Agam melayani penggantian blanko ijazah secara kolektif, akibat ke­salahan penu­li­san, ru­sak dan hi­lang un­tuk seluruh se­ko­lah mulai dari jen­jang SD, SMP hin­g­ga SMA/SMK se-Kabupaten Agam.

 

Kepala Dinas Pen­­didikan, Pemu­da dan Olahraga Ka­­bupaten Agam Fau­zir Munaf me­nga­­­takan, per­bai­kan itu dilakukan me­­nindaklanjuti surat Kepala Di­­nas Pendidikan Sumbar No­mor 421/12587/DIKDAS/2012  perihal Blanko Ijazah Ta­hun Pelajaran 2011/2012. Pem­­­beritahuan itu telah di­sam­­­paikan kepada seluruh ke­pala sekolah SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Agam. Un­tuk kepala SD, telah dibe­rita­hukan Kepala UPT Pen­didikan TK/SD/LS pada 17 September lalu. ”Untuk itu, kami minta se­lu­ruh kepala sekolah mem­be­ri­tahukan kepada orang tua sis­wa agar memeriksa data yang tertulis dalam ijazah. Jika ti­dak sesuai, kami segera laku­kan penggantian blanko ijazah se­cara kolektif,” kata Fauzir.

 

Pihaknya akan meminta pelaporan pemakaian blanko ija­zah berupa rekap jum­lah ijazah yang di­­terima, dipakai da­n tidak terpakai ser­ta yang rusak. Di sam­­ping itu, me­minta berita acara penyerahan blanko ijazah dari UPT ke se­kolah dan dari se­kolah ke siswa ser­ta daftar penye­ra­han ijazah ke siswa. ”Laporan pertang­gung­jawaban pemakaian blan­ko ijazah tersebut  telah kami te­rima selambat-lambatnya 8 Ok­tober nanti,”katanya.

 

Sedangkan untuk pengha­pu­san blanko ijazah yang ter­sisa atau tidak terpakai atau sa­lah tulis atau rusak, pihak­nya me­­ngagendakannya di Di­nas Pen­­­­didikan, Pemuda dan Olah­­­­­­raga pada Desember men­­­­­­­datang. ”Dengan adanya peng­gantian blanko tersebut, di­harapkan ke depan tidak ada lagi ditemui blanko ijazah sa­lah untuk tahun pelajaran 2011/2012,” katanya. (y)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!