Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 15:16:09 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Seluruh Ijazah Rusak Diganti

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Kamis, 20/09/2012 12:33 WIB • • 813 klik

Agam, Padek—Dinas Pen­didikan, Pemuda dan Olah­raga (Disdikpora) Kabu­paten Agam melayani penggantian blanko ijazah secara kolektif, akibat ke­salahan penu­li­san, ru­sak dan hi­lang un­tuk seluruh se­ko­lah mulai dari jen­jang SD, SMP hin­g­ga SMA/SMK se-Kabupaten Agam.

 

Kepala Dinas Pen­­didikan, Pemu­da dan Olahraga Ka­­bupaten Agam Fau­zir Munaf me­nga­­­takan, per­bai­kan itu dilakukan me­­nindaklanjuti surat Kepala Di­­nas Pendidikan Sumbar No­mor 421/12587/DIKDAS/2012  perihal Blanko Ijazah Ta­hun Pelajaran 2011/2012. Pem­­­beritahuan itu telah di­sam­­­paikan kepada seluruh ke­pala sekolah SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Agam. Un­tuk kepala SD, telah dibe­rita­hukan Kepala UPT Pen­didikan TK/SD/LS pada 17 September lalu. ”Untuk itu, kami minta se­lu­ruh kepala sekolah mem­be­ri­tahukan kepada orang tua sis­wa agar memeriksa data yang tertulis dalam ijazah. Jika ti­dak sesuai, kami segera laku­kan penggantian blanko ijazah se­cara kolektif,” kata Fauzir.

 

Pihaknya akan meminta pelaporan pemakaian blanko ija­zah berupa rekap jum­lah ijazah yang di­­terima, dipakai da­n tidak terpakai ser­ta yang rusak. Di sam­­ping itu, me­minta berita acara penyerahan blanko ijazah dari UPT ke se­kolah dan dari se­kolah ke siswa ser­ta daftar penye­ra­han ijazah ke siswa. ”Laporan pertang­gung­jawaban pemakaian blan­ko ijazah tersebut  telah kami te­rima selambat-lambatnya 8 Ok­tober nanti,”katanya.

 

Sedangkan untuk pengha­pu­san blanko ijazah yang ter­sisa atau tidak terpakai atau sa­lah tulis atau rusak, pihak­nya me­­ngagendakannya di Di­nas Pen­­­­didikan, Pemuda dan Olah­­­­­­raga pada Desember men­­­­­­­datang. ”Dengan adanya peng­gantian blanko tersebut, di­harapkan ke depan tidak ada lagi ditemui blanko ijazah sa­lah untuk tahun pelajaran 2011/2012,” katanya. (y)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!