Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 14:39:18 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

Warga Manggilang Berharap tak Ada lagi Perjudian

Padang Ekspres • Berita Kriminal • Rabu, 12/09/2012 13:21 WIB • • 464 klik

Limapuluhkota, Padek—Masih adanya praktek perju­dian di tengah-tengah masya­rakat hingga saat ini, membuat warga masyarakat di nagari Manggilang, Kecamatan Pang­kalan Koto Baru menjadi re­sah. Namun upaya untuk mem­batasinya bagi masyara­kat menjadi sangat susah, sebab rata-rata yang bermain adalah warga sekitar. Sehingga dilaporkan susah, tidak dila­por­kan perbuatan tersebut nyata-nyata melawan hukum.

 

Hal itu disebutkan Wali Nagari Manggilang, Ridwan saat dihubungi Padang Eks­pres, awal pekan ini. Meski awalnya sedikit ragu menja­wab ketika ditanya soal masih adanya praktek perjudian di daerahnya, namun akhirnya wali nagari membenarkan adanya praktik perjudian.

 

”Di bilang tidak ada tentu­nya masih ada, namun tidak dalam skala besar. Hanya saja kita, sebagai perpanjangan tangan masyarakat nagari, berharap perjudian di tengah-tengah masyarakat benar-benar tidak ada lagi, seperti yang diinginkan masyarakat secara umum,” ungkapnnya.

 

Soal dampak yang ditim­bulkan dengan masih adanya perjudian, seperti adannya kasus pencurian dan sebagain­nya memang tidak ada. Na­mun kondisi masyarakat dan akan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya, itu yang menjadi satu kekhawatiran.

 

Sementara itu pihak pe­negak hukum sesuai dengan in­struksi Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Wahyu Indra Pra­mugari untuk zero perjudian, Kapolsek Pangkalan Koto Ba­ru, AKP Sajarod Zakun bersa­ma jajarannya, siap menindak lan­juti setiap laporan masya­ra­kat sekecil apapun untuk mela­ku­kan pemberantasan judi dan penyakit masyarakat lain­nya.

 

”Kita siap untuk menindak lanjuti setiap laporan masya­rakat untuk memberantas perjudian, narkoba, illegal lo­g­ging, illegal mining sesuai de­ngan instruksi pimpinan. Na­mun hingga saat ini belum ada laporan masyarakat yang kita terima,” ungkap Kapolsek keti­ka dikonfirmasi Padang Eks­pres, Selasa (11/9). (fdl)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!