Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 05:23:08 WIB

Kagawa Tumbang, Jepang Masih Menang

Padang Ekspres • Rabu, 12/09/2012 12:40 WIB • • 208 klik

Saitama, Padek —Je­pang memperbesar pe­luang lolos ke putaran final Piala Dunia (PD) 2014. Negeri Sa­kura masih me­­­mimpin kla­­­semen grup B se­telah me­raih ke­me­na­­ngan ti­pis 1-0 atas Irak di Stadion Saitama, kema­rin. Gol se­mata wa­yang dalam ben­trok juara Asia dua edisi terakhir itu dicip­takan Ryoichi Maeda (25’).

 

Hasil absolut mem­buat Samurai Biru -julukan Jepang-  makin kokoh di urutan teratas dengan koleksi 10 angka dari empat laga. Unggul delapan angka dari Irak di peringkat kedua, tapi dengan jumlah laga lebih sedikit. Hanya dua tim teratas yang berhak lolos ke putaran final. 

 

”Tiga angka yang sangat krusial dan kami mampu me­raihnya. Kami memang ingin lolos ke Brasil secepatnya,” kata pelatih Jepang, Alberto Zac­che­roni kepada Reuters.

 

Zac -sapaan akrab Zacc­he­roni- memang bisa bernapas lega mengingat Iraq mampu memberikan perlawanan ketat dalam laga di hadapan 60 ribu penonton tersebut. Apalagi Irak saat ini diasuh Zico yang nota­bene pernah meloloskan Jepang sampai babak 16 besar di PD 2006.

 

”Irak bermain ba­gus, bahkan me­reka memiliki dua peluang bagus se­belum kami men­cetak gol,” jelas Zac­.

 

Eks pelatih AC Mi­lan itu juga sem­pat dibuat waswas seiring cedera yang di­ala­mi playmaker Shinji Kaga­wa hanya satu jam sebelum kickoff. Bintang Man­ches­ter United itu bermasalah dengan pung­gung­nya. ”Saya me­rasakan nyeri di punggung saat pemanasan. Tapi, ini tidak ter­lalu serius dan tidak harus mem­buat saya absen lama,” tuturnya.

 

Sedangkan Kapten Jepang Makoto Hasebe menilai kehi­langan satu atau dua pemain tidak banyak berpengaruh terha­dap soliditas Samurai Biru. ”Itu karena kami memiliki kualitas pengganti yang bagus pula. Je­pang adalah tim yang me­ngan­dal­kan kolektivitas,” terang ge­lan­dang VfL Wolfsburg ter­sebut.

 

Sementara itu, di grup A, tetangga Jepang, Korea Selatan (Korsel), juga masih me­muncaki klasemen seusai me­nahan im­bang 2-2 Uzbe­kis­tan di Tash­kent. Korsel kini me­miliki 7 ang­ka dari tiga laga. Se­bagai ca­tatan, Je­pang dan Korsel ada­lah wakil Asia de­n­gan capaian ter­baik di PD 2010 alias sama-sama lolos ke 16 besar. (dns/jpnn)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!