Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 05:21:18 WIB
RAKYAT SUMBAR

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Diringkus

Padang Ekspres • Senin, 10/09/2012 12:47 WIB • • 596 klik

Dharmasraya, Padek—Ham­pir dua bulan menjadi target operasi (TO) Polres Dharmasraya dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), akhirnya Untung, 26, warga Kotopadang, Kecamatan Kotobaru diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satres­krim) Polres Dharmasraya di kediamannya kemarin (9/9).

 

Tersangka diringkus tanpa perlawanan. Polisi menyita dua sepeda motor hasil curian sebagai barang bukti.

 

Kapolres Dharmasraya AKBP Chairul Aziz didampingi Kasat Reskrim Iptu Lazuardi menye­butkan, tersangka mengaku telah beraksi di tiga lokasi, yaitu di TBS Kuansing Riau, di Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh dan di Sitiung.

 

“Satu lagi motor Scoopy se­dang dijemput anggota ke pe­na­dahnya.

 

Tersangka tidak bisa lagi mengelak, saat kita meng­ge­rebek rumahnya, kita men­e­mukan dua sepeda motor hasil curian yang belum sempat dijual, sementara satu sepeda motor lagi jenis Scoopy sudah dijual,” tegasnya.

 

Tersangka diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Walau hanya mengaku melakukan aksi tiga kali, polisi akan terus melakukan pengembangan. Bukan tidak mungkin, aksi tersangka lebih dari tiga lokasi.

 

“Kami belum yakin sepe­nuh­nya tersangka hanya me­la­kukan aksi di tiga lokasi itu. Melihat TKP yang juga di Riau, tersangka diklasifikasikan sebagai pelaku curanmor a­n­tar­provinsi. Selain motor, ter­sangka juga mencuri HP,” tam­bah Iptu Lazuardi.

 

Satu Tersangka Buron

 

Saat ini, Polres Dha­r­mas­raya masih mengejar seorang tersangka lagi yang me­ru­pa­kan komplotan Untung. Iden­titasnya sudah  diketahui, tinggal mencokoknya.

 

Kapolres menegaskan, da­lam kasus ini tidak ada ke­terlibatan oknum polisi mau­pun TNI. “Ini murni dilakukan tersangka bersama temannya yang masih buron,” kata Chairul. (ita)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!