Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:22:59 WIB
NASIONAL

Tahun Ini, tak Ada Tes CPNS Honorer Kategori II

Padang Ekspres • Senin, 10/09/2012 11:26 WIB • • 710 klik

Jakarta, Padek—Para honorer kategori II yang menunggu tes CPNS harus bersabar. Pa­salnya, pemerintah tahun ini menyatakan bahwa tahun ini tes hanya dilakukan untuk honorer kategori I. Jika ada pihak-pihak yang mengaku bisa mengurus tes CPNS kategori II, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan itu pasti penipuan.

 

”Kalau ada orang yang me­na­warkan jasa-jasa untuk mem­bantu tes CPNS, itu tidak benar,” kata Kepala Humas dan Pro­tokol BKN Aris Windianto di Jakarta, kemarin (9/10).

 

Seperti diketahui, beredar kabar bahwa tahun ini honorer kategori II bisa mengikuti tes CPNS. Bahkan, ada yang bisa membantu kelulusan dengan menyodorkan Rp 20 juta-15 juta sebagai uang muka. Padahal, kata Aris, berdasarkan Pe­ra­turan Presiden (PP) dan Pe­raturan Menteri (Permen), ta­hun ini pemerintah berupaya mengentaskan semua honorer kategori II. ”Kategori II akan diselesaikan pada 2013 dan 2014,” kata Aris.

 

Meskipun begitu, kata Aris, honorer kategori II tidak pasti semua bakal diangkat pada 2014. Sebab, pengangkatan mereka tetap berdasarkan for­masi alias kebutuhan instansi yang bersangkutan. Moratorium, kata Aris, bakal selesai pada tahun ini. Bisa jadi pada 2013 dan 2014 pemerintah akan kembali membuka lowongan CPNS.

”Semua masih mungkin. Bisa jadi, tahun depan tes buat honorer kategori II akan di­buka,” katanya. (aga/jpnn)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!