Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 15:00:00 WIB
NASIONAL

Tahun Ini, tak Ada Tes CPNS Honorer Kategori II

Padang Ekspres • Senin, 10/09/2012 11:26 WIB • • 707 klik

Jakarta, Padek—Para honorer kategori II yang menunggu tes CPNS harus bersabar. Pa­salnya, pemerintah tahun ini menyatakan bahwa tahun ini tes hanya dilakukan untuk honorer kategori I. Jika ada pihak-pihak yang mengaku bisa mengurus tes CPNS kategori II, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan itu pasti penipuan.

 

”Kalau ada orang yang me­na­warkan jasa-jasa untuk mem­bantu tes CPNS, itu tidak benar,” kata Kepala Humas dan Pro­tokol BKN Aris Windianto di Jakarta, kemarin (9/10).

 

Seperti diketahui, beredar kabar bahwa tahun ini honorer kategori II bisa mengikuti tes CPNS. Bahkan, ada yang bisa membantu kelulusan dengan menyodorkan Rp 20 juta-15 juta sebagai uang muka. Padahal, kata Aris, berdasarkan Pe­ra­turan Presiden (PP) dan Pe­raturan Menteri (Permen), ta­hun ini pemerintah berupaya mengentaskan semua honorer kategori II. ”Kategori II akan diselesaikan pada 2013 dan 2014,” kata Aris.

 

Meskipun begitu, kata Aris, honorer kategori II tidak pasti semua bakal diangkat pada 2014. Sebab, pengangkatan mereka tetap berdasarkan for­masi alias kebutuhan instansi yang bersangkutan. Moratorium, kata Aris, bakal selesai pada tahun ini. Bisa jadi pada 2013 dan 2014 pemerintah akan kembali membuka lowongan CPNS.

”Semua masih mungkin. Bisa jadi, tahun depan tes buat honorer kategori II akan di­buka,” katanya. (aga/jpnn)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!