Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:32:48 WIB
RAKYAT SUMBAR

14 Partai Serahkan Data Verifikasi

Padang Ekspres • Sabtu, 08/09/2012 12:35 WIB • • 560 klik

-

Padang, Padek—Hingga ke­marin sore (7/9), sudah 9 pe­ngurus partai politik di tingkat pro­vinsi menyerahkan berkas verifikasi partai ke KPU Sumbar. Kemarin, giliran DPD Partai Golkar Sumbar menyerahkan persyaratan ke kantor Komisi Pe­milihan Umum (KPU) Sum­bar.

 

Berkas kelangkapan veri­fikasi diserahkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumbar, Zul­kenedi Said didampingi Wakil Sekretaris Johardi Das dan Andi Masdian.

 

Berkas yang diserahkan be­rupa susunan pengurus DPD provinsi, alamat Kantor Partai Golkar se-Sumbar, surat kete­rangan dari Kesbangpol, nomor rekening partai dan identitas lengkap unsur pimpinan DPD provinsi.

 

Zulkenedi mengatakan, de­ngan dilengkapinya berkas ve­rifi­kasi tersebut, Partai Golkar Sumbar siap memenangkan pemilu di Sumbar. “Pemilu 2009 kita mendapatkan 24 persen suara di Sumbar. Pada 2014 mendatang, kita me­nar­get­kan minimal 30 persen,” ujar­nya.

 

Sementara itu, Kabag Hu­kum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Catur Agus Rianto mengatakan, jumlah pengurus partai politik tingkat Sumbar yang sudah menyerahkan ber­kas verifikasi berjumlah 14 partai.

 

“Hingga tadi sore (7/9) yang sudah menyerahkan berkas verifikasi berjumlah 14 partai,” terangnya.

 

Dari 14 partai, ada 2 partai baru yakni Partai Nasional Re­publik dan Partai Nasdem. Kini masih ada pengurus partai besar di tingkat I yang belum me­nyerahkan berkas verifikasi, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

“Yang memenuhi berkas verifikasi hanyalah pengurus parpol tingkat II, dan itu sudah diperpanjang hingga tanggal 29 september mendatang, sedang­kan untuk pengurus partai di tingkat I hanya melaporkan diri saja, tapi karena sudah men­datangi KPU tentunya kita layani saja,” ulasnya. (mg18)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!