Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 11:44:37 WIB
RAKYAT SUMBAR

14 Partai Serahkan Data Verifikasi

Padang Ekspres • Sabtu, 08/09/2012 12:35 WIB • • 556 klik

-

Padang, Padek—Hingga ke­marin sore (7/9), sudah 9 pe­ngurus partai politik di tingkat pro­vinsi menyerahkan berkas verifikasi partai ke KPU Sumbar. Kemarin, giliran DPD Partai Golkar Sumbar menyerahkan persyaratan ke kantor Komisi Pe­milihan Umum (KPU) Sum­bar.

 

Berkas kelangkapan veri­fikasi diserahkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumbar, Zul­kenedi Said didampingi Wakil Sekretaris Johardi Das dan Andi Masdian.

 

Berkas yang diserahkan be­rupa susunan pengurus DPD provinsi, alamat Kantor Partai Golkar se-Sumbar, surat kete­rangan dari Kesbangpol, nomor rekening partai dan identitas lengkap unsur pimpinan DPD provinsi.

 

Zulkenedi mengatakan, de­ngan dilengkapinya berkas ve­rifi­kasi tersebut, Partai Golkar Sumbar siap memenangkan pemilu di Sumbar. “Pemilu 2009 kita mendapatkan 24 persen suara di Sumbar. Pada 2014 mendatang, kita me­nar­get­kan minimal 30 persen,” ujar­nya.

 

Sementara itu, Kabag Hu­kum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Catur Agus Rianto mengatakan, jumlah pengurus partai politik tingkat Sumbar yang sudah menyerahkan ber­kas verifikasi berjumlah 14 partai.

 

“Hingga tadi sore (7/9) yang sudah menyerahkan berkas verifikasi berjumlah 14 partai,” terangnya.

 

Dari 14 partai, ada 2 partai baru yakni Partai Nasional Re­publik dan Partai Nasdem. Kini masih ada pengurus partai besar di tingkat I yang belum me­nyerahkan berkas verifikasi, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

“Yang memenuhi berkas verifikasi hanyalah pengurus parpol tingkat II, dan itu sudah diperpanjang hingga tanggal 29 september mendatang, sedang­kan untuk pengurus partai di tingkat I hanya melaporkan diri saja, tapi karena sudah men­datangi KPU tentunya kita layani saja,” ulasnya. (mg18)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!