Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 07:40:26 WIB
METROPOLIS

Din: SMK Muhammadiyah Harus Maju

Padang Ekspres • Kamis, 06/09/2012 13:20 WIB • • 645 klik

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin bersalaman dengan Gubernur DKI Jakart

Simpangharu, Padek—Muham­ma­diyah mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang me­minta setiap sekolah kejuruan untuk menciptakan satu karya. Bukan sekadar teori, tapi benar-benar dapat meng­apli­kasikan ilmu yang diperoleh. 

 

“Untuk SMK di bawah naungan Mu­hammadiyah, itu harus dilaksanakan. Siswa SMK Muhammadiyah bisa lebih maju karena Muhammadiyah juga memi­liki perguruan tinggi dari berbagai disiplin ilmu. Pendidikan di sekolah kejuruan menjadi perhatian pemerintah dan Mu­ham­madiyah mendukung hal itu,” kata Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsyudin, saat meresmikan SMK 1 Muhammadiyah Padang, kemarin.

 

Dukungan perguruan tinggi bisa beru­pa materi dan pembimbing ilmu. Karena itu, tidak ada alasan lagi sekolah kejuruan Muhammadiyah tertinggal dari sekolah kejuruan lainnya.

 

“Potensi daerah di setiap sekolah berbeda-beda. Misalnya sekolah itu berada di pusat perekonomian, maka sekolah kejuruan di bidang ekonomi harus bisa memiliki unit usaha di bidang ekonomi,” tegasnya.

 

Ketua Pimpinan Wilayah Muham­madiyah Sumbar, Dasril Ilyas menga­takan, SMK Muhammadiyah berencana mengajukan proposal perakitan kapal nelayan ke Muhammadiyah. Para siswa di bidang otomotif dan kelistrikan akan merancang kapal nelayan tersebut.

 

“Pemilihan kapal nelayan karena potensi kelautan di Padang dan Sumbar potensial.

 

Jika ini bisa terealisasi tentu siswa SMK kreatif. Lapangan pe­­kerjaan lebih terbuka,” ujarnya.

 

Diresmikan

 

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sebagai wakil masyarakat DKI meres­mikan gedung SMK 1 Muham­madiyah Padang. Peresmian itu disaksikan Din Syamsudin, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Ka­sim, serta sejumlah Mus­pi­da Sumbar, dan kepala daerah.

 

“Bantuan tersebut bentuk kepedulian masyarakat DKI Jakarta. Kepedulian ini timbul karena melihat ketabahan dan kekuatan masyarakat Padang akan gempa 30 September 2009,” ungkapnya.

 

Selain SMK 1 Muham­ma­diyah Padang, masyarakat DKI Jakarta juga membantu pem­bangunan SDN 09 Bayur Kam­pungdalam Kabupaten Pa­dang­pariaman, dan Masjid Kuraitaji, Pariaman. (ek)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!