Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 08:49:22 WIB
RAKYAT SUMBAR

PAN Pasbar Daftar ke KPU

Padang Ekspres • Selasa, 04/09/2012 13:42 WIB • • 497 klik

Pasbar, Padek—Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman Barat  (Pasbar) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasbar untuk ikut sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang.

 

PAN Pasbar optimis menang sebagai pemenang pemilu di Pasbar.

 

Ketua DPD PAN Pasbar Erwin mengatakan pihaknya telah memberikan data yang diminta oleh KPU dengan lengkap. Untuk itu, kalau ada perbaikan sesuai yang diminta KPU akan dipenuhi sesuai dengan yang dibutuhkan. PAN Pasbar menargetkan pada pemilu 2014 mendatang partainya meraih suara di atas 10 persen secara nasional.

 

Menurutnya, Sikap optimis yang diusung PAN bukan tanpa alasan. Sebab, saat pertemuan dengan Ketum Hatta Rajasa belum lama ini diketahui posisi partai sudah 6,8 persen. Untuk itu kita tinggal menambahkan 3,2 persen lagi. “Ini realistis, kawan-kawan bersemangat. Kualitas caleg PAN dimulai dengan proses bakal caleg yang diverifikasi Badan Pengkaderan. Kita lihat komitmen memperjuangkan bangsa. Parpol merupakan filter satu-satunya. Proporsi caleg dari non-partai tergantung dari situasi daerah,” jelasnya.

 

Lebih lanjut disampaikan Erwin, bahwa untuk Kabupaten Pasaman Barat, pemilu mendatang PAN menargetkan menjadi pemenang pemilu. “Kita optimis PAN bisa menang di Pasbar Pemilu 2014 mendatang, disamping semangat kawan-kawan kader juga sudah terlihat dari animo ma­syarakat, apalagi calon kuat untuk presiden itu berasal dari PAN,” urainya.

 

Selain itu, untuk mendongkrak suara partai menggaet tokoh masyarakat ataupun publik figur. Mereka nantinya, akan ditempatkan di daerah pemilihan yang suaranya lemah.  Disamping itu, PAN terus melakukan komunikasi dengan masyarakat.

 

“PAN tidak membedakan latar belakang seseorang untuk menjadi calon legislatif (caleg) sepanjang memiliki komitmen terhadap partai dan rakyat. Itu semua tanggung jawabnya sama pula,” tandas Erwin yang diamini sekretarisnya Asrial.

 

Ketua KPU Pasbar, Yondrizal mengatakan, hingga saat ini baru dua partai politik yang sudah mendaftar ke KPU, yakni Partai Nasdem dan PAN. Proses pendaftaran partai untuk bisa ikut Pemilu 2014 mendatang wajib dilakukan. Namun, apakah harus juga mendaftar di kabupaten KPU Pasbar belum menerima keterangan dari KPU Pusat.

 

“Mulai 10 Agus¬tus 2012 lalu kita telah menerima pendaftaran hingga 7 Septemberr 2012 nanti. Dan hingga saat ini baru dua partai politik yang mendaftar yang akan ikut serta di dalam Pemilu 2014  mendatang, tepatnya 9 April 2014 nanti,” kata Yondrizal. (roy)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!